Real Madrid Akan Jadikan De Gea Pemain Termahal Keenam

Sepakbola – Meski ditentang oleh pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid tetap ngotot ingin memboyong David de Gea. Demikian dilaporkan Marca.

David de Gea - Manchester United
David de Gea - Manchester United

Gilabola.com – Meski ditentang oleh pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid tetap ngotot ingin memboyong David de Gea. Demikian dilaporkan Marca.

Dilaporkan bahwa Los Blancos ingin menghidupkan kembali transfer De Gea dari Manchester United yang sempat gagal di detik terakhir pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Kali ini, Madrid datang dengan tawaran yang lebih menggiurkan dibandingkan sebelumnya.

Jika pada musim panas 2015 lalu Madrid nyaris memboyong kiper nomor satu Inggris itu dengan harga 50 juta Euro, untuk rencana transfer di musim panas mendatang, raksasa Spanyol siap mengajukan penawaran senilai 65 juta Euro atau setara Rp 921.

Di bawah judul berita “Operation De Gea”, surat kabar Marca menyebutkan bahwa jika tawaran itu terwujud nantinya, maka kiper 26 tahun tersebut akan tercatat sebagai pemain keenam dengan transfer termahal dalam sejarah El Real.

Sejauh ini, rekor pemain termahal di Santiago Bernabeu masih dipegang oleh Gareth Bale dengan nilai transfer 100 juta Euro ketika diboyong dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Berada di urutan kedua adalah Cristiano Ronaldo ( 94 juta euro), lalu James Rodriguez (79,5 euro),  Zinedine Zidane (75 juta euro), dan Kaka (68,5 juta).

Seperti diketahui, De Gea nyaris mendarat di Madrid pad musim panas 2015 lalu. Tapi, transfer yang sudah disepakati kedua belah pihak gagal terealisasikan di detik-detik terakhir, gara-gara Madrid terlambat memasukkan persyaratan administrasi ke otoritas berwenang. Waktu itu sudah disepakati Madrid membeli De Gea dengan bonus Keylor Navas kepada MU.

Adapun rencana pembelian De Gea kali ini tidak didukung oleh pelatih Zinedine Zidane. Menurut laporan sejumlah media di Spanyol, sang pelatih sudah menyampaikan keberatannya kepada manajemen klub. Tidak diketahui apa alasan penolakan Zidane. Yang pasti dia lebih suka klub mengejar pilihan lain.

Madrid baru-baru ini telah dikaitkan dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, sementara Tottenham Hotspur Hugo Lloris juga diduga berada di radar mereka. Tidak diketahui siapa di antara kedua kiper ini yang didukung Zidane. Bisa jadi dia memilih Lloris karena alasan sama-sama dari Prancis.

Sepakbola.cc