Real Madrid Babak Belur, Diego Simeone Buka Rahasia Taktiknya

  • Real Madrid benar-benar babak belur ditampar Atletico Madrid. Sukses jitak Los Blancos, Diego Simeone akhirnya buka rahasia bagaimana taktiknya bisa efektif.

Patrick van Aanholt mengaku bersemangat dengan penunjukan Frank de Boer sebagai manajer baru Crystal Palace menggantikan Sam Allardyce.

Liga Spanyol  - Real Madrid Babak Belur, Diego Simeone Buka Rahasia Taktiknya

Real Madrid benar-benar babak belur ditampar Atletico Madrid. Sukses jitak Los Blancos, Diego Simeone akhirnya buka rahasia bagaimana taktiknya bisa efektif.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone membongkar rahasia di balik kemenangan yang diraih timnya atas Real Madrid di Vicente Calderon (07/02/2015). Simeone mengatakan bahwa dominasi lini tengah menjadi kunci bagi timnya untuk mengganjal sistem permainan Real.

Kuartet lini tengah Atletico memang tampak lebih unggul menghadapi trio gelandang Real yang kehabisan akal dalam menghadapi aksi mereka. Peranan lini tengah memang terlihat sangat dominan dalam laga yang berakhir dengan skor sadis 4-0 untuk kemenangan Atletico ini.

Liga Spanyol  - Real Madrid Babak Belur, Diego Simeone Buka Rahasia Taktiknya

“Kami selalu menargetkan keunggulan di sektor tengah. Kami berulang kali merebut penguasaan bola Real dan menghentikan serangan balik mereka. Serangan melalui sisi kanan juga lebih mudah dilakukan karena kami punya satu orang lebih banyak di sisi itu,” ungkap pelatih asal Argentina sesuai rilis Canal+.

“Eksekusinya sangat sempurna. Kami mengalirkan serangan ke sisi kanan, sementara Tiago dan Gabi bertahan dengan sangat baik. Koke memang mengalami cedera, namun Saul tampil bagus sebagai pemain pengganti.”