Real Madrid Badai Cedera, Siapa Saja Lawan Berikutnya?

  • Real Madrid kini tengah didera krisis cedera pemain, padahal jadwal pertandingan mereka masih padat, mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions. Siapa saja lawan Madrid berikutnya? Kabar buruk seolah belum berhenti menerpa Real Madrid, setelah Cedera yang menimpa Casemiro, beberapa pemain Real Madrid yang lain kemudian menyusul gelandang asal Brazil itu menuju ruang perawatan. Real […]

Real Madrid Casemiro Cedera

Liga Spanyol  - Real Madrid Badai Cedera, Siapa Saja Lawan Berikutnya?

Real Madrid kini tengah didera krisis cedera pemain, padahal jadwal pertandingan mereka masih padat, mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions. Siapa saja lawan Madrid berikutnya?

Kabar buruk seolah belum berhenti menerpa Real Madrid, setelah Cedera yang menimpa Casemiro, beberapa pemain Real Madrid yang lain kemudian menyusul gelandang asal Brazil itu menuju ruang perawatan. Real Madrid kembali harus kehilangan dua pemain andalannya yaitu Luka Modric dan Sergio Ramos setidaknya hingga bulan depan. Selain itu Marcelo dan James Rodriguez juga masih berjuang untuk segera pulih.

Untungnya bagi Real Madrid, mereka mendapat jadwal yang relatif mudah di bulan Oktober ini, antara lain melawan Real Betis (16 Oktober), Legia Warsaw (19 Oktober), Athletic Bilbao (24 Oktober),  serta Alaves (29 Oktober).

Meski demikian, Casemiro merasa bahwa Real Madrid sedang bernasib sial dengan banyaknya cedera yang menimpa skuad mereka. Jika memungkinkan, pemain berusia 24 tahun itu ingin kembali di pertandingan besok namun ia menyadari cedera yang menimpanya rumit.

“Cedera ini sangat menyakitkan karena tidak memiliki pengobatan, tulang-tulang tersebut hanya bisa sembuh dengan sendirinya,” ujar pemain asal Brazil itu kepada Onda Cero. “Setiap malam saya menggunakan magnet. Saya juga bisa melakukan banyak hal di kolam untuk menjaga kebugaran saya.

“Jika keputusan ada di tangan saya, saya akan kembali besok, namun ini adalah cedera yang rumit. Kami juga memiliki banyak kesialan. Marcelo, Modric, dan Sergio Ramos juga mengalami cedera.”

Selain itu, Casemiro juga memberikan kredit kepada Zinedine Zidane yang sudah memberikannya kesempatan. Casemiro memang kurang mendapat banyak kesempatan ketika Ancelotti serta Benitez masih memegang tongkat kendali. Bahkan di tahun 2014 ia sempat dipinjamkan ke Porto untuk demi memberikan waktu bermain lebih banyak.

“Zidane, sejak hari pertama, mengatakan kepada saya untuk terus bekerja keras dan akan segera mendapatkan kesempatan saya,” tambah Casemiro. “Zidane paham bagaimana rasanya menjadi seorang pemain dan bagi saya dia tidak berubah. Dia bisa berbicara kepada pemain secara pribadi, namun di dalam pelatihan dia berbicara sebagai seorang pelatih. Dia berada di jalur yang tepat, dengan pemahaman yang baik terhadap pertandingan.”

Dalam sistem formasi 4-3-3 Zidane, Casemiro mampu tampil sebagai tulang punggung dan penyeimbang lini tengah Real Madrid. Banyak yang menuding bahwa hasil buruk yang didapat Real Madrid di beberapa pertandingan terakhir merupakan imbas dari absennya Casemiro. Real Madrid akan kembali diuji bermain tanpa beberapa pemain inti mereka saat bertandang ke Stadion Benito Villamarin melawan tuan rumah Real Betis pada hari minggu (16/10) pukul 01.45 WIB.