Real Madrid Tak Sudi Stadionnya Dipakai Barcelona

Sepakbola – Real Madrid tak sudi stadionnya dipakai oleh kubu Barcelona. Hal ini sontak membuat kehebohan tersendiri bagi fans Barca.

Real Madrid Santiago Bernabeu

Gilabola.com –┬áReal Madrid tak sudi stadionnya dipakai oleh kubu Barcelona. Hal ini sontak membuat kehebohan tersendiri bagi fans Barca.

Real Madrid melalui Florentino Perez menolak penggunaan Stadion Santiago Bernabeu untuk tempat pelaksanaan final Copa del Rey.

Lokasi pertandingan final Copa del Rey yang mempertemukan FC Barcelona melawan Deportivo Alaves yang baru pertama kali masuk ke partai puncak ini, masih belum jelas.

Berbeda dengan turnamen-turnamen di negara lainnya, lokasi laga final Copa del Rey tidak direncanakan di awal musim oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF).

Seperti musim-musim sebelumnya, polemik perihal stadion pelaksanaan babak final kembali mencuat, dimana FC Barcelona sukses memasuki laga pamungkas tersebut untuk keempat kalinya secara beruntun.

Menurut harian AS, sekumpulan suporter Barcelona meminta agar tempat pelaksanaannya dilangsungkan di stadion kebanggaan Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Pihak Blaugrana pun beralasan bahwa di musim lalu mereka bermain di Vicente Calderon setelah Bernabeu dicoret karena adanya konser musisi Amerika Serikat, Bruce Springsteen.

Sayang, upaya untuk mempergunakan Bernabeu batal karena Florentino Perez sudah lebih dulu memiliki rencana pemugaran stadion tua itu.

“Final Copa tidak bisa dilangsungkan di Bernabeu karena adanya pekerjaan yang sedang berlangsung. Tidak ada masalah-masalah lainnya,” ujar Perez pada konferensi pers, Kamis (09/02) malam WIB.

Sontak, penolakan tersebut memunculkan kabar yang tidak sedap yang mengatakan bahwa Los Blancos tidak ingin melihat tim rivalnya angkat piala di stadion kebanggaan mereka.

Padahal kenyataannya adalah rencana pemugaran Bernabeu sudah direncanakan jauh-jauh hari dan sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Kota Madrid.

Nama Calderon pun dicoret sebab pihak Atletico Madrid sudah membatalkan tawarannya untuk menggunakan stadion kandang mereka untuk laga final karena Atleti telah tersingkir di babak semi-final oleh Barca.

Sementara itu Deportivo Alaves berharap laga final bisa dilangsungkan di San Mames, kandang Athletic Bilbao, yang lokasinya masih satu wilayah, agar para suporter tidak kepayahan untuk menghadiri pertandingan final pertama sepanjang sejarah klub asal Basque tersebut.

“Stadion itu [San Mames] akan sempurna bagi para fans kami. San Mames merupakan stadion terdekat dengan kami dan akan banyak suporter yang menghadiri,” ujar pemilik Alaves,┬áJosean Querejeta pada Caderna SER.

“Stadion San Mames cukup modern dan sebuah bangunan terkenal di Basque. Kapasitas Calderon dan San Mames pun berbeda tipis, namun San Mames lebih modern dan lebih dekat bagi kami.”

“Saya percaya fans Athletic akan senang melihat tim Basque lainnya bermain di final di San Mames. Saya rasa Athletic tidak memiliki masalah jika laga final dilangsungkan di sana.”

Terakhir kali San Mames melangsungkan laga final Copa del Rey terjadi pada era amatir, yaitu di tahun 1921 ketika mempertemukan Bilbao dan Atletico.

Sepakbola.cc