Real Madrid Bingung, Pilih De Gea Atau Courtois

  • Real Madrid dikabarkan kesulitan memilih antara kiper Manchester United, David De Gea, dan kiper Chelsea, Thibaut Courtois sebagai calom pengganti Keylor Navas.

David de Gea - Thibaut Courtois

Real Madrid berencana mendatangkan penjaga gawang baru di akhir musim ini untuk menggantikan Keylor Navas yang tengah menghadapi ketidakpastian masa depan di Santiago Bernabeu.

Kiper asal Kosta Rika itu telah membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions dua kali dalam tiga tahun terakhir, serta satu gelar La Liga. Tapi Presiden Madrid, Florentino Perez selalu ingin mengejar kiper dengan nama besar untuk mengawal gawang Los Blancos.

Media Spanyol, Diario Gol mengatakan Perez sedang merenungkan apakah akan merekrut De Gea dari Manchester United atau kiper nomor satu milik Chelsea, Thibaut Courtois.

Dua tahun lalu, Real Madrid sudah coba merekrut De Gea. Sebuah kesepakatan telah disetujui antara The Red Devils dan Los Blancos, dimana Keylor Navas akan pindah ke Old Trafford sebagai pengganti De Gea.

Namun, transfer sensasional pada musim panas 2015 itu gagal terwujud karena Real Madrid terlambat memasukkan dokumen transfer di menit-menit akhir hari penutupan bursa transfer.

Sejak saat itu, Real Madrid telah menghabiskan waktu untuk mengejar De Gea tapi tidak berhasil.

Selain berniat menghidupkan kemali rencana mendatangkan De Gea, menurut laporan Diario Gol, Madrid kini juga tertarik untuk memboyong Courtois dari Chelsea.

Pemain asal Belgia telah menjadi salah satu kiper terbaik dunia sejak kembali ke Stamford Bridge pada tahun 2015, setelah dia menjalani masa pinjaman selama tiga tahun di Atletico Madrid.

Sebelumnya diberitakan bahwa Courtois terbuka terhadap prospek untuk kembali ke Spanyol agar bisa lebih dekat dengan keluarganya.

Kontraknya dengan Chelsea akan berakhir pada tahun 2019, dan jika The Blues tidak dapat menyetujui kontrak baru, Los Merengues dapat memilih untuk mendatangkan Courtois, bukan De Gea.