Real Madrid Bukan Tim ‘Parkir Bus’

8

  Belakangan, penikmat sepakbola dan media ramai-ramai mengkritik taktik bertahan atau defensif yang kadang dirasa monoton. Taktik ini kerap disebut ‘parkir bus’ dan kerap membuat laga menjadi tidak menarik. Namun kini ada yang memastikan Real Madrid bukan tim yang suka taktik ini. Ya, Gareth Bale menegaskan Real Madrid bukan tim yang gemar menggunakan taktik parkir […]

Real Madrid Bukan Tim ‘Parkir Bus’ - berita Liga Champions Liga Spanyol

 

Belakangan, penikmat sepakbola dan media ramai-ramai mengkritik taktik bertahan atau defensif yang kadang dirasa monoton. Taktik ini kerap disebut ‘parkir bus’ dan kerap membuat laga menjadi tidak menarik. Namun kini ada yang memastikan Real Madrid bukan tim yang suka taktik ini.

Ya, Gareth Bale menegaskan Real Madrid bukan tim yang gemar menggunakan taktik parkir bus, yaitu bertahan secara total di dalam area pertahanan sendiri sambil menunggu lawan lengah sebelum melancarkan serangan balik dengan cepat.

Ia berani menjamin Los Blancos akan menampilkan sepakbola yang indah kala mereka bermain di Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti.

“Kami semua amat antusias, kami tidak memiliki keraguan terhadap apa yang kami bisa lakukan melawan Bayern dan kami harus menunjukkan hal tersebut di atas lapangan,” ujar Bale sesuai rilis situs resmi UEFA.

“Kami bukanlah tim yang suka menunggu di lini belakang. Kami akan mencoba dan memainkan sepakbola yang bagus. Kami tahu ini akan sulit, namun kami akan berharap sebaliknya. Kami akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Bale akan turun sebagai pemain pengganti ketika Madrid menang 1-0 di leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu pekan lalu.