Real Madrid dan Atletico Madrid Kebagian Diperiksa FIFA

4

  Football-Espana melaporkan, setelah Barcelona FC diperiksa dan kena denda, kini Real Madrid dan Atletico Madrid juga kebagian diperiksa FIFA. Dua tim raksasa asal kota Madrid tersebut tidak bebas dari pemeriksaan lanjutan. Ya, kelar melakukan penyelidikan terhadap Barcelona, kini giliran Real Madrid dan Atletico Madrid yang diinvestigasi oleh FIFA. Hal ini menyusul dugaan adanya transfer […]

Real Madrid dan Atletico Madrid Kebagian Diperiksa FIFA - berita Liga Spanyol

 

Football-Espana melaporkan, setelah Barcelona FC diperiksa dan kena denda, kini Real Madrid dan Atletico Madrid juga kebagian diperiksa FIFA. Dua tim raksasa asal kota Madrid tersebut tidak bebas dari pemeriksaan lanjutan.

Ya, kelar melakukan penyelidikan terhadap Barcelona, kini giliran Real Madrid dan Atletico Madrid yang diinvestigasi oleh FIFA. Hal ini menyusul dugaan adanya transfer pemain muda di bawah umur.

Barca sebelumnya resmi dinyatakan bersalah oleh FIFA karena melanggar pasal 19. Dalam pasal tersebut tertulis bahwa,  transfer pemain internasional hanya diizinkan jika pemain sudah berusia di atas 18 tahun.

Keputusan tersebut berdasarkan penyelidikan FIFA antara tahun 2009 hinga 2013 di akademik sepakbola milik Barcelona, La Masia. Setelah diselidiki, ternyata tercatat ada tak kurang 10 pemain muda di bawah usia 18 tahun yang terkena masalah aturan tersebut.

Buntutnya Barcelona dihukum tidak boleh melakukan aktivitas menjual atau membeli pemain selama 14 bulan ke depan. Larangan ketat ini mulai berlaku pada bursa transfer pemain di akhir musim nanti.

Barca juga wajib untuk membayar denda sebesar USD509 ribu oleh FIFA. FIFA sendiri menilai bahwa transfer di bawah umur 18 tahun, masuk dalam kategori penjualan anak.