Real Madrid dan Barcelona terbaik di dunia

10

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengatakan Real Madrid dan Barcelona adalah klub terbaik di dunia dan Liga Spanyol adalah kompetisi paling baik di seluruh bumi, mengalahkan Liga Inggris. “Setiap klub di dunia yang bermain di Liga Spanyol akan finish paling tinggi di peringkat ketiga,” ujar Mourinho. Pelatih asal Portugal ini menambahkan, klub hebat seperti Manchester […]

Liga Spanyol  - Real Madrid dan Barcelona terbaik di duniaPelatih Real Madrid Jose Mourinho mengatakan Real Madrid dan Barcelona adalah klub terbaik di dunia dan Liga Spanyol adalah kompetisi paling baik di seluruh bumi, mengalahkan Liga Inggris.

“Setiap klub di dunia yang bermain di Liga Spanyol akan finish paling tinggi di peringkat ketiga,” ujar Mourinho. Pelatih asal Portugal ini menambahkan, klub hebat seperti Manchester City, Manchester United dan Chelsea, jika berlaga di Spanyol, hanya finish di peringkat ketiga karena di sana sudah ada dua tim terbaik di dunia.

Soal siapa pemain yang berhak mendapatkan Ballon d’Or musim ini, Mourihno mengatakan peluang Cristiano Ronaldo lebih besar dibanding bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Bagi saya, pemain terbaik musim ini harus yang juara. Apa yang dilakukan Ronaldo dalam membantu tim menang adalah modal besar. Saya tidak pernah melihat dalam sejarah Ballon d’Or, pemain yang dapat bukan yang juara,” ujar Mourinho.

Sementara itu, Lionel Messi tidak mampu mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol atau Liga Champions. “Bagaimana dia bisa mendapatkan Ballon d’Or?” tanya Mourinho.