Real Madrid Dapat Kabar Gembira, Barcelona Telan Pil Pahit

Real Madrid dan Barcelona mendapat kabar yang kontras terkait pemain bintang mereka jelang laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4).

gareth-bale

Real Madrid dan Barcelona mendapat kabar yang kontras terkait pemain bintang mereka jelang laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4). Los Blancos kembali bisa diperkuat Gareth Bale, sedangkan Barca tanpa Neymar.

Berita Bola, Liga Spanyol – Gareth Bale yang tak bisa tampil kerena cedera otot saat Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen 4-2 pada laga leg kedua Liga Champions tengah pekan, sudah kembali berlatih bersama pemain-pemain lainnya kemarin. Ini mengindikasikan dia sudah fit.

Tampak dalam sesi latihan kemarin, Bale melakukan pemanasan dengan berlari bersama Marcelo, James Rodriguez, Danilo, Casemiro dan beberapa pemain lainnya. Terlihat winger asal Wales ini tidak menemui masalah dalam latihan di Valdebebas.

Namun, belum ada konfirmasi apakah pelatih Zinedine Zidane akan memainkannya sebagai starter dalam duel dengan Barcelona akhir pekan ini. Bisa jadi dia hanya akan dipasang setengah main.

Dalam sesi latihan kemarin beberapa pemain dari tim Real Madrid B atau Castilla juga ikut berlatih bersama tim utama. Mereka adalah Alvaro Tejero, Philipp Lienhart, Luismi Quezada, Salto dan Enzo Zidane. Sementara di tempat terpisah, Pepe dan Raphael Varane berlatih sendiri dalam rangka pemulihan cedera.

Berbeda dengan Real Madrid, kubu Barcelona justru harus menelan pil pahit setelah banding mereka atas hukuman Neymar ditolak oleh RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol). Dengan demikian Neymar tetap dihukum tiga pertandingan, sehingga dipastikan absen di El Clasico.

Bintang asal Brasil ini diganjar hukuman gara-gara bertepuk tangan kepada ofisial keempat, usai diacungi kartu kuning kedua dalam kekalahan melawan Malaga 0-2 dua pekan lalu.

Meski demikian, Barca masih bisa membawa kasus ini ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga) pada Jumat (21/4). Kalau menang, maka Neymar akan bisa tampil melawan Real Madrid, Minggu atau Senin (24) dinihari WIB.

Sepakbola.cc