Capello Sebut Masalah Madrid Saat Ini Adalah Ronaldo

16

Mantan manajer Real Madri, Fabio Capello, punya jawaban kenapa Los Blancos mencatat hasil kurang memuaskan belakangan ini. Menurut dia, masalah utama Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui Real Madrid hanya mencatat hasil imbang dalam empat laga terakhir berturut-turut di semua kompetisi. Mereka ditahan imbang 1-1 lawan Villarreal (La Liga), 2-2 kontra Las Palmas (La […]

Liga Spanyol  - Capello Sebut Masalah Madrid Saat Ini Adalah Ronaldo

Mantan manajer Real Madri, Fabio Capello, punya jawaban kenapa Los Blancos mencatat hasil kurang memuaskan belakangan ini. Menurut dia, masalah utama Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui Real Madrid hanya mencatat hasil imbang dalam empat laga terakhir berturut-turut di semua kompetisi. Mereka ditahan imbang 1-1 lawan Villarreal (La Liga), 2-2 kontra Las Palmas (La Liga), 2-2 versus Borussia Dortmund (Liga Champions), dan 1-1 lawan Eibar (La Liga).

Cepello mengatakan hasil tak maksimal yang digapai pasukan Zinedine Zidane itu terjadi karena Cristiano Ronaldo. Dikatakannya CR7 yang masih berjuang memulihkan kebugaran usai cedera parah di Piala Eropa 2016 lalu, berandil dalam mengganggu performa Madrid di ajang La Liga.

Ronaldo baru bermain dalam empat laga terakhir La Liga. Dia absen dalam tiga pertandingan awal karena masih belum pulih benar dari cedera lutut. Dalam empat laga itu, Ronaldo baru menorehkan satu gol dan satu assist. Benar-benar jauh dari capaiannya selama ini.

Dan Capello merasa bahwa kurang bugarnya kapten Portugal itulah yang menjadi penyebab tak bagusnya hasil yang digapai Madrid.

“Masalah Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo,” kata Capello kepada Onda Cero. “Karena dia kurang baik secara fisik, padalah dia merupakan pemain terbaik mereka.”