Real Madrid Hadapi Jadwal Neraka di Bulan April

Sepakbola – Bulan April boleh dibilang sebagai bulan neraka bagi Real Madrid. Pasalnya mereka akan menghadapi rentetan pertandingan berat dan jadwal padat di bulan empat nanti.

Zinedine Zidane - Rencana Transfer Real Madrid

Gilabola.com – Bulan April boleh dibilang sebagai bulan neraka bagi Real Madrid. Pasalnya mereka akan menghadapi rentetan pertandingan berat dan jadwal padat di bulan empat nanti.

Jika tergelincir di pertandingan yang akan mereka hadapi sepanjang bulan April maka bisa-bisa Madrid gagal mendapatkan dua gelar di musim ini, yaitu trofi La Liga dan Liga Champions.

Berdasarkan hasil undian babak perempat final Liga Champions, Real Madrid akan bertemu raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pertandingan besar ini dijadwalkan berlangsung pada 12 April dan 18 April.

Sialnya, laga melawan Bayern Munchen ini berhimpitan pula jadwalnya dengan partai berat yang harus dilakoni Madrid di ajang La Liga, dimana mereka akan mengarungi partai derbi melawan Atletico dan laga bergengsi el clasico melawan Barcelona.

Jadwal neraka itu akan dimulai pada 8 April 2017 dimana Madrid akan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu. Laga derbi ini tidak selalu mudah bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Empat hari setelah derbi itu atau pada 12 April, Los Blancos menjalani laga tandang babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Sepekan kemudian atau pada 18 April 2017, giliran mereka menjamu Bayern di Santiago Bernabeu.

Tapi sebelum laga leg kedua melawan Bayern, Real Madrid terlebih dahulu akan memainkan pertai tandang La Liga melawan Sporting Gijon. Pertandingan ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena Madrid harus membagi tenaga agar tetap tampil prima saat melawan Bayern di leg kedua.

Selanjutnya deretan jadwal neraka tadi akan ditutup dengan pertandingan bergengsi yang bertajuk El Clasico melawan Barcelona pada Minggu 23 April 2017 di Santiago Bernabeu.

Saat ini, Real Madrid masih bercokol di puncak klasemen La Liga dengan mengantongi nilai 65 dari 27 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Barcelona yang berada di posisi kedua. Tapi jika melihat rentetan pertandingan sulit di atas, bukan tidak mungkin Barca akan mengambil alih posisi puncak.

“Semua tergantung pada diri sendiri. Perjalanan kami berat dan panjang, tetapi kami hanya perlu konsentrasi pada pertandingan demi pertandingan,” ungkap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Berikut ini jadwal Real Madrid selama April 2017:

  • 8 April: Real Madrid-Atletico
  • 12 April: Bayern-Real Madrid
  • 15 April: Sporting-Real Madrid
  • 18 April: Real Madrid-Bayern
  • 23 April: Real Madrid-Barcelona

Jadwal Barcelona di bulan April 2017 :

  • 8 April: Malaga-Barcelona
  • 11 April: Juventus-Barcelona
  • 15 April: Barcelona-Real Sociedad
  • 19 April: Barcelona-Juventus
  • 23 April: Real Madrid-Barcelona
Sepakbola.cc