Real Madrid Hanya Punya Satu Bek Tengah, Bagaimana Solusi Zidane?

Real Madrid kini hanya punya satu bek tengah setelah Sergio Ramos terkena kartu merah. Padahal mereka harus melawan Deportivo, Kamis (27/4).

Real Madrid kini hanya memiliki satu bek tengah setelah Sergio Ramos terkena kartu merah di laga El Clasico. Padahal mereka harus melawan Deportivo La Coruna, Kamis (27/4).

Berita Bola, Liga Spanyol – Sergio Ramos diganjar kartu merah karena melanggar Lionel Messi dalam laga El Clasico yang dimenangi Barcelona 3-2 di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB. Akibat kartu merah itu, Ramos dipastikan absen saat Madrid bertandang ke markas Deportivo La Coruna Kamis dinihari WIB besok.

Ketiadaan Ramos sudah tentu meninggalkan lobang menganga di jantung pertahanan Madrid. Pasalnya dua bek tengah lainnya masih menepi karena cedera, yaitu Pepe dan Raphael Varane. Praktis, El Real kini hanya memiliki satu bek tengah, yaitu Nacho Fernandez.

Meski mereka hanya menghadapi tim peringkat ke 16 di klasemen sementara LaLiga, Deportivo La Coruna, tapi lobang di posisi bek tengah bisa saja menjadi titik lemah Los Blancos. Padahal partai tandang ini wajib mereka menangkan agar tidak tertinggal dari Barcelona yang pada laga lainnya hanya menjamu tim juru kunci Osasuna.

Lantas bagaimana solusi yang akan diambil Zidane untuk menutupi lobang di posisi bek tengah? Ada dua opsi yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah dengan menempatkan Casemiro di posisi bek tengah. Selama ini, Casemiro adalah seorang gelandang bertahan yang cukup tangguh. Bisa pula, Zidane memberdayakan Danilo yang merupakan seorang bek kanan.

Adapun opsi kedua adalah dengan memaksa memainkan Raphael Varane. Bek muda asal Prancis ini memang sudah berangsur pulih dari cedera paha, namun belum begitu fit untuk dimainkan. Cukup besar resiko cederanya kambuh jika dia dipaksakan bermain.

Jika melihat situasi yang ada, Zidane tampaknya akan memilih opsi pertama, yaitu menempatkan Casemiro atau Danilo sebagai bek tengah menggantikan peran Sergio Ramos. Zidane harus benar-benar berhitung, karena dua hari setelah itu atau pada Sabtu 29 April, timnya akan menjamu Valencia.

Sepakbola.cc