Real Madrid Harus Pertahankan Zidane, Meski Gagal Juara

Michael Laudrup mengatakan Zinedine Zidane seharusnya mendapatkan pengakuan yang sepantasnya dan terus melanjutkan pekerjaannya di Real Madrid.
Michael Laudrup mengatakan Zinedine Zidane seharusnya mendapatkan pengakuan yang sepantasnya dan terus melanjutkan pekerjaannya di Real Madrid.

Michael Laudrup berharap Zinedine Zidane terus duduk di kursi kepelatihan Real Madrid, kalau pun gagal mempersembahkan satu pun piala di akhir musim nanti.

Pelatih asal Prancis itu sedang dalam sorotan publik Santiago Bernabeu karena tertinggal 16 poin dari rival utama FC Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol.

Meski telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan berjumpa Paris Saint-Germain, namun penampilan di Copa del Rey kontra Numancia menimbulkan tanda tanya, walau mereka dipastikan lolos ke babak perempat final.

Zidane sendiri mengaku karirnya bisa saja berakhir di Los Blancos walau dia baru memperpanjang kontraknya yang akan mengikatnya hingga Juni 2020.

Padahal ia sudah mempersembahkan lima piala sepanjang 2017, termasuk trofi Liga Champions ke-12, yang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dimenangkan dalam dua musim beruntun.

Akan tetapi mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Michael Laudrup merasa total torehan delapan piala Zinedine Zidane dalam dua musim seharusnya menjadi pertimbangan tersendiri.

“Saya rasa Zidane telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” ujar Laudrup pada Omnisport.

“Dia datang dalam situasi yang sulit dan meraih sesuatu yang penting untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions sejak dimulai pada 1993, yaitu menjadi tim pertama yang memenangi dua piala Liga Champions secara beruntun, dan juga memenangkan Liga Spanyol mengalahkan Barcelona. Jadi saya rasa dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di musim ini.”

“Semua orang mulai berbicara sejak awal di kompetisi Piala Super Spanyol, kala Madrid mengalahkan Barcelona, dan tahun itu mereka memenangkan segalanya.”

“Tidak demikian dengan musim ini tapi saya rasa apa yang telah ia raih dalam dua musim terakhir seharusnya membuat dia mendapatkan kesempatan lebih, walau Madrid tidak menjuarai apapun (di akhir musim nanti).”

“Zinedine Zidane seharusnya mendapatkan pengakuan yang sepantasnya dan terus melanjutkan pekerjaannya di Real Madrid.”

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan