Real Madrid Hidupkan kembali Ketertarikan Pada David de Gea

  • Real Madrid masih berusaha memanfaatkan kepindahan Alvaro Morata untuk memuluskan rencana mereka merekrut David de Gea.

David de Gea dan Alvaro Morata - Transfer Manchester United
David de Gea dan Alvaro Morata - Transfer Manchester United

Real Madrid dikabarkan siap untuk kembali melakukan pembicaraan transfer kiper Manchester United, David de Gea, dengan memanfaatkan momen kepindahan Alvaro Morata ke Old Trafford.

Raksasa Spanyol itu sudah sempat mendinginkan minat mereka pada kiper 26 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir, karena mereka berfokus pada masalah internal terkait isu kepindahan Cristiano Ronaldo.

Masalah Cristiano Ronaldo sudah selesai setelah sang bintang menyatakan masih ingin bertahan di Santiago Bernabeu, dan kini mereka bisa fokus menangani proses perpindahan Morata.

Manchester United sudah mengajukan penawaran transfer sebesar 70 juta Euro untuk transfer Morata awal pekan ini. Namun menurut laporan The Sun kemarin, kedua klub belum mencapai kesepakatan nilai transfer sang striker.

Kini menurut laporan The Express, Real Madrid coba memanfaatkan kepindahan Morata ke Old Trafford sebagai peluang untuk menghidupkan kembali tawaran bagi David de Gea.

Manajer Manchester United Jose Mourinho bulan lalu sempat mengatakan bahwa pihaknya siap melepas De Ge ke Real Madrid asalkan Los Blancos berani membayar uang transfer sebesar 40 juta poundsterling plus Alvaro Morata.

De Gea sendiri sudah memberi tahu teman dekatnya bahwa ia akan kembali ke Madrid musim panas ini. Kabarnya pula kiper 26 tahun ini sudah menjual rumahnya di Manchester.

Sementara di tempat terpisah, kiper nomor satu Madrid saat ini Keylor Navas telah bersumpah untuk berjuang mempertahankan posisinya sebagai kiper utama Los Blancos begitu De Gea bergabung. Selain De Gea, kiper lain yang juga dibidik Madrid adalah Thibaut Courtois dan Gianluigi Donnarumma.