Real Madrid Incar Alexis Sanchez Gantikan Gareth Bale

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengincar penyerang Arsenal Alexis Sanchez jika Gareth Bale laku dijual.

Gareth Bale
Gareth Bale

Bakal terjadi kejutanan pada jam-jam terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas, Kamis (31/8). Ada beberapa nama pemain bintang yang berpotensi besar berganti kostum di musim ini.

Kabar terbaru yang dilansir Diario Gol menyebutkan bahwa presiden Real Madrid Florentino Perez tengah mempersiapkan sebuah tawaran untuk bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Penyerang asal Chile itu diproyeksikan sebagai pengganti Gareth Bale.

Florentino Perez memang belum memasukkan Bale dalam daftar transfer, tapi untuk pertama kalinya dia memutuskan akan mendengarkan tawaran bagi pemain sayap yang sedang banyak dikritik penampilannya. Bale dicemoohi oleh para pendukung Real Madrid saat klub itu ditahan Valencia 2-2, Minggu (27/8).

Pundit Manu Carreno mengatakan kepada El Larguero bahwa Real Madrid siap melepas Bale jika ada tawaran menarik yang masuk dalam dua hari sisa bursa transfer musim panas ini.

“Real Madrid tidak berniat menjual Bale, kecuali jika ada tawaran menggiurkan pada saat terakhir (bursa transfer). Dia bukan lagi pemain yang tak tersentuh dan tak terjual,” kata Carreno.

Manchester United disebut-sebut sebagai peminat serius pada winger asal Wales ini. Meski sudah melakukan belanja besar-besaran, MU tampaknya masih ingin menambah amunisi, dan Gareth Bale tetap menjadi incaran mereka.

Kabarnya, MU sudah mengajukan proposal senilai 92 juta poundsterling (Rp1,6 trliun) untuk merekrut Bale. Madrid nampaknya masih ragu untuk melepasnya, namun menilik dari performa sang pemain, Madrid kemungkinan besar akan menjual sang pemain.

Nah, untuk menggantikan posisi Bale, presiden Florentino Perez melihat Alexis Sanchez sebagai pengganti yang ideal. Kelincahan dan kengototan pemain berusia 28 tahun ini dinilai pas untuk menggantikan Bale yang belakangan ini menurun performanya.

Hanya saja, Madrid akan bersaing dengan Manchester City dalam mengejar servis Alexis. City sudah mengajukan penawaran uang tunai plus winger Raheem Sterling kemarin, namun tawaran itu masih ditolak oleh Arsenal.

Kabarnya manajer Arsene Wenger ingin Manchester City memasukkan nama Sergio Aguero dalam tawaran mereka untuk Sanchez, atau membayar secara tunai dengan nilai transfer tak kurang dari 70 juta poundsterling.

Sepakbola.cc