Real Madrid Jadikan Pemain Bola Ini Transfer Pertama Mereka

1501

Real Madrid tak ingin kegagalan transfer David de Gea pada 2015 lalu kembali terulang di bursa transfer musim panas 2017 ini.

Liga Spanyol  - Real Madrid Jadikan Pemain Bola Ini Transfer Pertama Mereka

Berita Bola, Transfer Liga Spanyol – Real Madrid sudah menyiapkan rencana transfer mereka di musim panas ini. Kiper Manchester United David De Gea dijadikan sebagai pemain pertama yang akan mereka rekrut di hari-hari awal bursa transfer.

Menurut laporan Daily Mail, presiden Real Madrid Florentino Perez tak ingin kesalahan konyol yang terjadi dalam bursa transfer musim panas 2015 lalu kembali terulang. Los Blancos ingin memastikan kiper nomor satu Spanyol itu sudah resmi hijrah ke Santiago Bernabeu di pekan-pekan awal masa transfer, yang mulai dibuka resmi pada 1 Juli 2017.

Seperti diketahui, David de Gea gagal pindah ke Madrid pada musim panas 2015 lalu, gara-gara klub raksasa Spanyol terlambat mendaftarkan dokumen transfer yang sudah disepakati oleh kedua klub ke FIFA. Mereka mengirimkan dokumen itu hanya beberapa detik setelah bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2015 tengah malam.

Setelah kejadian tersebut, Manchester United langsung mengikat De Gea dalam kontrak baru dan gajinya dinaikkan. Tak cuma itu, klausul pelepasan De Gea pun naik menjadi 70 juta poundsterling.

Nah untuk bisa mendatangkan si pemain di musim panas ini, Madrid mau tak mau harus membayar transfer sesuai klausul pelepasan dan gaji si pemain saat ini, yang tentu saja nominalnya sudah jauh lebih tinggi dari angka yang mereka tawarkan dua tahun lalu.

Sementara itu, manajer Manchester United, Jose Mourinho yang ditanya tentang isu kepindahan De Gea ke Madrid, cuma bisa berharap si pemain memilih bertahan di Old Trafford musim depan.

“David merupakan kiper terbaik dunia dan tentu saja kami ingin mempertahankannya,” jawab Mourinho ketika ditanya soal masa depan karier De Gea.