Real Madrid Kehilangan Kiper Nomor Satu

  • Kiper nomor satu Real Madrid Keylor Navas menderita cedera hamstring dan diperkirakan absen selama dua hingga tiga pekan.

Keylor Navas
Keylor Navas

Real Madrid terus dihantam badai cedera di awal musim ini. Silih berganti pemain kunci mereka masuk ruang perawatan. Kali ini mereka harus kehilangan kiper nomor satu Keylor Navas.

Navas dilaporkan mengalami cedera hamstring dan diperkirakan akan absen selama tiga pekan ke depan. Penjaga gawang utama ini diterpa cedera saat memperkuat negaranya Kosta Rika pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Concacaf melawan Honduras Sabtu (7/10) lalu.

Akibat cedera itu, Navas tak dimainkan saat Kosta Rika melawan Panama, Selasa (10/10). Dokter tim Kosta Rika, Alejandro Gomez, mengatakan bahwa si kiper mengalami cedera di kaki kanan.

“Setelah pertandingan melawan Honduras, Keylor merasakan masalah di kaki kanannya,” ungkap dokter Alejandro Gomez di situs resmi federasi sepakbola Kosta Rika.

“Telah dilakukan serangkaian uji medis dan dia diagnosa mengalami sedikit masalah di otot kanan hamstringnya,” tambah Gomez.

Jika melihat jenis cederanya maka Keylor Navas diperkirakan bakal menepi selama dua hingga tiga pekan ke depan. Real Madrid sendiri tidak menyebut secara spesifik kondisi terbaru si pemain. Mereka hanya mengatakan: “Usai kembali dari tugas internasional, Keylor Navas berlatih di luar.”

Dia dipastikan tidak bisa tampil saat Real Madrid bertandang ke Getafe untuk menjalani pertandingan La Liga pekan ke 8 pada Sabtu 14 Oktober ini, dan kemungkinan juga belum siap saat melawan Eibar pada 23 Oktober.

Tapi yang paling krusial adalah dia akan absen dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions saat Real Madrid menjamu Tottenham Hotspur pada Rabu (18/10) dini hari WIB pekan depan.

Cederanya Keylor Navas menambah panjang daftar pemain Madrid yang masih menepi karena cedera. Saat ini Gareth Bale, Mateo Kovacic dan Dani Carvajal masih menjalani perawatan. Sedangkan Karim Benzema, Marcelo dan Theo Hernandez sudah pulih dari cedera dan mulai mengikuti sesi latihan.