Real Madrid Kesulitan Kalahkan Athletic Bilbao

Bek Real Madrid, Marcelo, mengaku bahwa timnya perlu perjuangan ekstra untuk bisa mengalahkan perlawanan Athletic Bilbao

Karim Benzema vs Athletic Bilbao

Gilabola.com – Bek Real Madrid, Marcelo, mengaku bahwa timnya perlu perjuangan ekstra untuk bisa mengalahkan perlawanan Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada laga pekan ke-28 La Liga Sopanyol musim 2016/2017, Sabtu (18/3/2017) malam WIB.

“Kami baru saja melakoni sebuah laga yang cukup sulit. Ini adalah waktu di mana kompetisi liga ini telah memasuki babak akhir,”
ujar Marcelo.

“Pelatih menginginkan kami untuk tampil lepas dan sebisa mungkin untuk bisa mengamankan tiga poin di San Mames. Kami harus terus berlatih dan selalu menyiapkan dengan baik pada tiap pekannya. Kami tahu apa yang seharusnya dilakukan dan itu dapat diterapkan pada laga tadi,” lanjut pemain asal Brazil itu.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu telah mendapat perlawanan cukup sengit dari tim tuan rumah. Berdasarkan data statistik, El Real telah kalah dalam segi penguasaan bola. Di mana, mereka cuman mencatatkan total 48 persen penguasaan bola berbanding 52 persen milik Athletic Bilbao.

Tak hanya itu saja, tim tuan rumah juga tampil menekan dengan berhasil melepaskan 12 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Real Madrid hanya memperoleh empat peluang bagus dari total sembilan kali percobaan.

Meski kalah dari data statistik, nyatanya El Real mampu mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-25 dan Casemiro pada menit ke-68, sedangkan gol tunggal Athletic Bilbao dicetak oleh Aritz Aduriz pada menit ke-65.

Dengan hasil kemenangan ini, membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu masih berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2016/2017 dengan mengoleksi 65 dari 27 laga.

Sepakbola.cc