Real Madrid Malah Tampil Bagus Tanpa Sergio Ramos

  • Mungkin Zinedine Zidane akan lebih suka Sergio Ramos cedera. Dalam sejarah, Real Madrid terbukti tampil lebih bagus tanpa keterlibatan bek tengah asal Spanyol itu. Lihat angkanya ….

Liga Spanyol  - Real Madrid Malah Tampil Bagus Tanpa Sergio Ramos

Mungkin Zinedine Zidane akan lebih suka Sergio Ramos cedera. Dalam sejarah, Real Madrid terbukti tampil lebih bagus tanpa keterlibatan bek tengah asal Spanyol itu. Lihat angkanya ….

Real Madrid mungkin masih harus menerima kehilangan pemain bertahan Sergio Ramos untuk jangka waktu hingga enam minggu ke depan. Tapi Los Blancos memiliki alasan untuk optimis selama bek asal Spanyol itu absen. Real Madrid memiliki rekor tidak terkalahkan yang membentang sepanjang 23 pertandingan tanpa satu kali pun Sergio Ramos hadir!!

Bek tengah kelahiran Sevilla itu menjadi korban cedera terbaru dalam skuad Zinedine Zidane saat ia mengalami keluhan lutut dalam kemenangan negaranya 2-0 di Albania pada hari Minggu. Dalam satu pertarungan memperebutkan bola di udara, Sergio Ramos mendarat dengan posisi kaki yang salah, mengerang kesakitan setelahnya.

Tapi sementara kehilangan pemain yang sangat berpengalaman seperti Sergio Ramos tidak dapat diremehkan, rekor Real Madrid tanpa si pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya cukup baik.

Dalam 23 pertandingan terakhir tanpa kehadiran Sergio Ramos, skuad Estadio Santiago Bernabeu secara mengejutkan berhasil memenangkan 20 di antaranya; dengan tiga lainnya berakhir draw.

Paling terakhir Real Madrid mengalami kekalahan saat Ramos tidak bermain adalah saat takluk 3-4 di kandang melawan tim Jerman Schalke 04 pada bulan Maret 2015. Namun ketika bek itu melewatkan pertandingan Copa del Rey musim lalu melawan Cadiz dan Los Merengues, mereka justru menang.

Dalam dua belas musim mengenakan seragam Los Blancos, si bek tengah itu telah absen sebanyak 124 game untuk berbagai alasan. Rekor Real Madrid selama 124 game itu adalah menang 93 kali, draw 18 dan kalah 13.