Real Madrid Mau Rekrut Mantan Gelandang Barcelona

Real Madrid siap memboyong mantan gelandang Barcelona yang kini merumput di Bayern Munchen Thiago Alcantara pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Thiago Alcantara

Real Madrid dipastikan akan belanja pemain lagi pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Ada tiga pemain yang kini masuk dalam daftar incaran mereka, salah satunya adalah eks gelandang Barcelona.

Menurut laporan Don Balon, mantan gelandang Barcelona yang kini masuk target Los Blancos itu adalah Thiago Alcantara. Pemain berdarah Brasil tersebut saat ini bermain di Bayern Munchen.

Jika dia jadi hijrah ke Santiago Bernabeu nanti maka dia bakal dicap sebagai pengkhianat dan akan dimusuhi oleh fans Barcelona. Dia akan menyusul para pengkhianat di era sebelumnya seperti Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Luis Figo.

Masuknya nama Thiago Alcantara dalam daftar incaran Madrid tak lepas dari keinginan presiden Florentino Perez yang akan memperkuat tim besutan Zinedine Zidane pada Januari nanti. Selain Thiago, dua pemain lainnya yang masuk daftar buruan juara Spanyol dan Eropa itu adalah kiper Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), dan striker Suso (AC Milan).

Thiago merupakan jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Tak cuma berstatus alumni La Masia, Thiago juga pernah lima musim memperkuat tim utama Barcelona.

Selama membela Barcelona dia berhasil meraih empat gelar LaLiga, satu gelar Copa del Rey, dua gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia 2011.

Thiago pindah ke Bayern mengikuti jejak manajer Pep Guardiola pada musim 2013/2014. Bersama Bayern, Alcantara sudah mencetak 21 gol dalam 134 penampilan di semua ajang. Di klub raksasa Jerman dia menikmati lima gelar juara Bundesliga secara beruntun.

Sepakbola.cc