Real Madrid Mengajukan Banding Atas Zinedine Zidane

Real Madrid akan mengajukan banding atas hukuman selama tiga bulan yang dijatuhkan kepada asisten pelatih tim B Zinedine Zidane karena tidak memiliki lisensi kepelatihan yang layak, demikian klub itu mengatakan. Mantan gelandang Real Madrid dan tim nasional Prancis itu dijatuhi sanksi oleh federasi sepakbola Spanyol karena diduga bertindak sebagai pelatih kepala untuk tim tingkat ketiga Real […]

Liga Spanyol  - Real Madrid Mengajukan Banding Atas Zinedine Zidane

Real Madrid akan mengajukan banding atas hukuman selama tiga bulan yang dijatuhkan kepada asisten pelatih tim B Zinedine Zidane karena tidak memiliki lisensi kepelatihan yang layak, demikian klub itu mengatakan.

Mantan gelandang Real Madrid dan tim nasional Prancis itu dijatuhi sanksi oleh federasi sepakbola Spanyol karena diduga bertindak sebagai pelatih kepala untuk tim tingkat ketiga Real Madrid Castilla, bahkan saat Santiago Sanchez, yang juga dijatuhi hukuman selama tiga bulan, masih memegang pos tersebut.

Dalam sebuah pernyataan di situs mereka, Real menyatakan ”ketidaksepakatan mutlak dengan keputusan ‘mereka’ dan mengatakan mereka akan ”mengejar setiap jalan hukum yang tersedia sehingga keputusan ini bisa dimentahkan’.”

”Paling tidak karena Zinedine Zidane telah disahkan oleh federasi sepakbola Prancis (FFF) untuk bekerja sebagai pelatih kepala di kategori di mana Real Madrid Castilla saat ini bermain, demikian sertifikat yang dikeluarkan oleh federasi dari Oktober 2014 menyatakan,” tambah mereka .

Sebagai pemenang Piala Dunia bersama dengan tim Perancis pada tahun 1998, ketika ia mencetak dua gol di final melawan Brasil, Zidane merumput di Real dari tahun 2001 hingga pensiun pada tahun 2006.

Pemain berusia 42 tahun itu juga menjaringkan tendangan voli spektakuler bagi Real untuk memenangkan final Liga Champions 2002 melawan Bayer Leverkusen.

Castilla terdegradasi dari divisi dua musim lalu, sebelum Zidane bergabung dengan staf pelatih. Mereka saat ini ada diposisi ke-14 di Grup 2 dari empat kelompok regional ”Segunda B”, atau kasta ketiga liga Spanyol.