Real Madrid Panik, Incar Empat Striker Ini Januari 2018

Real Madrid akan merekrut striker baru pada Januari 2018. Incaran utama mereka adalah Timo Werner dari RB Leipzig.

Liga Spanyol  - Real Madrid Panik, Incar Empat Striker Ini Januari 2018

Real Madrid mulai panik. Hasil imbang yang mereka petik dalam dua laga terakhir LaLiga Spanyol musim ini memaksa mereka berpikir untuk mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Valencia sebelum jeda internasional dua pekan lalu, tim besutan pelatih Zinedine Zidane kembali gagal meraih poin sempurna setelah dipaksa bermain sama kuat 1-1 oleh Levante, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Situasi itu diperparah lagi dengan cederanya Karim Benzema. Pemain asal Prancis ini mengalami cedera hamstring saat melawan Levante dan diperkirakan akan absen selama enam pekan.

Sementara Cristiano Ronaldo masih akan absen satu pertandingan lagi, menyusul skorsing lima pertandingan yang diterimanya karena mendorong wasit saat Madrid melawan Barcelona pada laga Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu. Ronaldo tak bisa tampil dalam laga melawan tuan rumah Real Sociedad akhir pekan ini.

Laga melawan Sociedad sudah pasti tak ringan bagi Madrid. Karena lawannya itu tampil apik sejauh ini dengan mengantongi 9 poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Situasi pelik yang dihadapi Real Madrid saat ini pun mendorong pelatih Zinedine Zidane dan presiden Florentino Perez untuk mencarikan jalan keluarnya.

Menurut laporan Don Balon, Perez dan Zidane 100 persen sepakat untuk mendatangkan satu striker top di pertengahan musim ini. Mereka sudah membuat daftar striker yang berpotensi direkrut di bursa transfer musim dingin nanti.

Berada di urutan pertama daftar target mereka adalah striker RB Leipzig, Timo Werner. Penyerang internasional Jerman berusia 21 tahun ini merupakan permata terbaru di sepak bola Eropa setelah membantu timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017.

Bukan cuma di pentas internasional, striker berumur 21 tahun itu juga berkilau di level klub dengan menjadi top scorer bagi RB Leipzig pada musim 2016-2017 lewat torehan 21 gol.

Jika Timo Werner gagal didatangkan, Real Madrid sudah memiliki opsi lain. Ada tiga striker berpengalaman yang mereka incar, yaitu Thomas Muller yang dilaporkan tak merasa nyaman lagi di Bayern Munchen karena kerap jadi pemain cadangan, lalu Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, dan striker muda Ajax Kasper Dolberg.