Real Madrid Pantau Terus Manajer Tottenham Hotspur

Real Madrid dikabarkan tengah pantau terus pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebagai kandidat pengganti Zinedine Zidane.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, telah menarik perhatian para pengurus Real Madrid. Kedua tim memang bertemu di tengah pekan lalu, saat Madrid bermain imbang 1-1 melawan Spurs di ajang Liga Champions.

Raksasa El Real, Florentino Perez, memperjelas sikapnya bahwa dia sama sekali tidak punya rencana untuk singkirkan pelatih Zidane saat ini. Tapi Madrid pun khawatir jika waktu itu tiba dan legenda sepakbola Prancis itu harus tinggalkan Bernabeu.

Perez dikabarkan memberi tahu rekannya, jika waktu itu datang dan klubnya harus kehilangan Zidane, maka Pochettino akan menjadi pilihan pertama yang mengambil alih posisi pelatih di Real Madrid.

Pelatih asal Argentina berusia 45 tahun itu, telah perlihatkan kinerja luar biasa sejak ia bertugas di Spurs pada Juni 2014. Poch berhasil membawa Tottenham ke posisi ketiga dan kedua di Liga Primer dalam dua musim terakhir – dan ia lakukan hal itu dengan anggaran yang jauh lebih kecil dari tim-tim papan atas yang jadi pesaing berat Spurs.

Fakta bahwa Poch pernah mengelola tim asal Catalan, Espanyol – dan baru-baru ini terlibat pertengkaran dengan Pep Guardiola – hanya berhasil tingkatkan pamornya di mata pengurus Madrid.

Sementara itu, Pochettino akan adakan pembicaraan lagi dengan ketua Spurs, Daniel Levy, dan kepala pemantau bakat, Steve Hitchen, untuk membahas kemungkinan target transfer di bulan Januari mendatang. Saat ini, gelandang Everton Ross Barkley masuk urutan atas daftar target potensial mereka, plus pemain sayap Leicester City, Demarai Gray.

Sepakbola.cc