Berita Bola - Real Madrid Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona - Liga Spanyol

Real Madrid tak hanya berhasil lolos ke perempat final Copa del Rey, tapi mereka juga mencatat rekor baru lewat hasil imbang lawan Sevilla, Jumat (13/1).

Berita Liga Spanyol – Dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (13/1) dini hari WIB, Real Madrid bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Sevilla. Hasil imbang itu cukup untuk meloloskan mereka ke babak delapan besar karena mereka unggul agregat 6-3.

Hasil imbang itu ternyata memberikan nilai tersendiri bagi tim besutan pelatih Zinedine Zidane. Karena mereka sudah mencatatkan 40 pertandingan tanpa terkalahkan. Dengan demikian mereka berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Barcelona yang mencatat 39 pertandingan tanpa kalah pada 2015 hingga 2016.

BACA JUGA  Gerard Pique Sukses Dijatuhi Hukuman Denda Berjumlah Luar Biasa

Tapi hasil imbang tadi tidak diraih Real Madrid dengan mudah. Mereka baru bisa mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan pada sepuluh menit terakhir babak kedua.

Boleh dibilang pertandingan leg kedua ini berjalan dramatis. Meski sudah kalah 0-3 pada leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu, Sevilla tak kehilangan semangat untuk mengejar ketinggalannya. Mereka bahkan berhasil unggul 3-1 hingga menit ke 82.

Sevilla berhasil membuka keunggulan melalui gol bunuh diri bek Real Madrid, Danilo, di menit ke 10. Keunggulan 1-0 untuk Sevilla bertahan hingga turun minum.

Setelah Real Madrid sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui aksi solo run Marco Asensio  di menit ke 48, Sevilla kembali unggul 2-1 lewat gol Stevan Jovetic di menit ke 54. Memasuki menit ke 77, tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Vicente Iborra.

BACA JUGA  Terungkap Skenario Licik Barcelona Bajak Isco Dari Real Madrid

Beruntung mental pemain Real Madrid sangat tangguh. Di menit ke 82, Sergio Ramos berhasil memperkecil ketinggalan jadi 3-2 lewat tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Matias Kranevitter terhadap Casemiro di dalam kotak terlarang.

Real Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada injury tim lewat gol striker pengganti, Karim Benzema. Pemain asal Perancis itu sempat melewati bek mengecoh tiga pemain Sevilla sebelum menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!