Real Madrid Pernah Merayu Ivan Rakitic - Liga Spanyol

Gilabola.com – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku dirinya pernah dirayu oleh rekan senegaranya Luka Modric untuk bergabung dengan Real Madrid.

Ajakan Modric itu disampaikan saat Rakitic masih berseragam Sevilla. Namun pemain asal Kroasia itu dengan tegas menolak ajakan tersebut dan lebih memilih bergabung dengan Barcelona daripada bergabung dengan Real Madrid.

El Barca sukses memboyong Ivan Rakitic dari Sevilla dengan mahar sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 258 miliar pada bursa transfer Juni 2014. Dan sejak saat itu, gelandang timnas Kroasia itu langsung menjadi salah satu pilar penting bagi Barcelona di lini tengah.

Sejauh ini, ia telah berhasil mencetak 23 gol dan 18 assist dari total 146 laga yang dijalaninya di semua ajang kompetisi. Tak hanya itu, Ivan Rakitic juga ikut membantu Barcelona dalam meraih dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan juga satu Piala Dunia Antarklub.

“Luka Modric melakukan hal itu saat saya masih membela Sevilla. Itu akan menjadi lebih sulit sekarang. Dia adalah orang yang sangat saya hormati. Tentu saja, dia mampu bermain untuk Barcelona,” ujar Ivan Rakitic.

“Bagi saya, dia merupakan satu dari tiga pemain terbaik di posisinya itu. Saya sangat senang sekali bila bermain dengan Luka Modric. Dengan rasa hormat yang sepenuhnya dari saya kepada para pemain lain, kita melihat Madrid yang berbeda ketika dia bermain,” lanjut Ivan Rakitic.

Atas penampilan apik dari Ivan Rakitic, membuat pihak manajemen El Barca merasa sangat puas sekali. Sehingga gelandang timnas Kroasia itu telah mendapat kontrak baru yang akan habis pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.