Real Madrid Perpanjang Kontrak Toni Kroos

Konsistensi Toni Kroos di Real Madrid membuat manajemen klub tak ragu memutuskan untuk memperbarui kontraknya. Gelandang andalan asal Jerman itu […]

Toni Kroos

tonikroos

Konsistensi Toni Kroos di Real Madrid membuat manajemen klub tak ragu memutuskan untuk memperbarui kontraknya. Gelandang andalan asal Jerman itu dipastikan bertahan di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022 mendatang.

Kabar ini di sisi lain membuat dua tim Premier League, Manchester United dan Manchester City, mau tak mau harus gigit jari. Pasalnya, dua raksasa dari kota Manchester itu sebelumnya dikabarkan tertarik meminang Kroos di bursa transfer terdekat.

Pemain berusia 26 tahun tersebut diterbangkan ke Bernabeu dari Bayern Munich tahun 2014 silam, dan semenjak itu pula, ia menjadi bagian integral di lini tengah Los Galacticos bersama Luka Modric. Tak heran manajemen El Real enggan melepasnya ke klub lain mengingat perannya yang vital di sektor gelandang.

Namun demikian, untuk meyakinkan Kroos agar mau bertahan di Madrid, berdasarkan laporan yang berkembang di Jerman, kabarnya kubu Los Blancos terpaksa menaikkan gaji si pemain hampir 20%. Di kontrak baru yang ditandatangani, Kroos bakal menerima gaji sekitar 20 juta Euro per tahun.

Sebuah statement resmi yang dikeluarkan Real Madrid menyatakan jika Kroos telah resmi menyetujui kontrak baru selama enam tahun ke depan. “Real Madrid C. F. dan Toni Kroos sudah mencapai kesepakatan perihal perpanjangan kontrak yang menandakan bahwa yang bersangkutan akan tetap berada di klub hingga 30 Juni 2022.”

“Toni Kroos akan berbicara kepada media esok hari di ruang konferensi pers di stadiun Santiago Bernabeu.”

Selama berkostum Madrid, Kroos sudah mengantongi gelar juara Champions League, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Sepakbola.cc