Real Madrid Saingi 3 Raksasa Inggris Gaet Toby Alderweireld

Real Madrid pimpinan perburuan terhadap bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.
Real Madrid pimpinan perburuan terhadap bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Gilabola.com – Real Madrid jadi tim terdepan dalam perburuan pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, saingi Chelsea, Man City dan Manchester United.

Raksasa asal Spanyol itu sangat tertarik pada gelandang Timnas Belgia tersebut, yang sudah lama ditepikan Tottenham Hotspur usai cedera panjang. Alderweireld bahkan tak masuk dalam skuad Spurs yang tandang ke Juventus, dan berhasil menahan imbang raksasa Serie A itu, 2-2, Rabu (14/2) dinihari WIB.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengaku sengaja tinggalkan Alderweireld di London agar pemain itu punya wakti lebih untuk atasi kebugarannya. Alderweireld baru-baru ini comeback setelah hampir tiga bulan absen akibat cedera hamstring. Namun, Pochettino memilih kembang tepikan bek tengah berusia 28 tahun itu.

Tapi, Alderweireld mengaku ingin bermain lagi, dan mengaku sudah fit sebelum derby London Utara melawan Arsenel digelar pekan lalu. Sayangnya, pemain itu kembali ditepikan Poch.

Advertisement

Kini, dia diperkirakan akan bermain dalam pertandingan putaran ke lima FA Cup melawan klub League One, Rochdale, akhir pekan ini. Selain itu, kontrak Alderweireld di Spurs saat ini juga tengah dicermati sejumlah klub – dan, kecuali jika Spurs bisa membuatnya menyetujui kesepakatan baru, mereka harus mempertimbangkan untuk menjualnya pada musim panas mendatang.

Hal itupun membuat Madrid segera pasang radar. Sementara Manchester City, juga sudah lama kagumi permainan Alderweireld, begitu juga Chelsea dan Manchester United.

Pemain itu sendiri sebenarnya sudah melakukan diskusi dengan Spurs, namun tampaknya ingin dapatkan bayaran lebih besar, yakni melebihi 150 ribu poundsterling per pekannya.

Sejauh ini, pembicaraan tersebuat mandeg, dan Spurs kemungkinan akan aktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun yang dijadwalkan berlaku pada musim panas 2019, hingga 2020 mendatang.

Namun, kontrak itu juga mencakup klausul pelepasan sebesar 25 juta pounds dan bisa diaktifkan pada akhir musim depan, setidaknya transfer diselesaikan 14 hari sebelum bursa transfer ditutup.

Ini berarti, Tottenham kemungkinan harus mentransfernya pada musim panas tahun ini, untuk memastikan bahwa mereka mendapat bayaran besar dan tak berisiko kehilangan pemain itu dengan biaya transfer yang lebih sedikit.