Real Madrid Siap Penuhi Klausul Pelepasan Lionel Messi

Real Madrid siap penuhi klausul pelepasan Lionel Messi dari Barcelona, sebelum akhirnya mereka datangkan Gareth Bale.
Real Madrid siap penuhi klausul pelepasan Lionel Messi dari Barcelona, sebelum akhirnya mereka datangkan Gareth Bale.

Gilabola.com – Real Madrid ternyata pernah bersiap-siap penuhi klausul pelepasan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sebesar 250 juta euro atau sekitar Rp4 triliun, sebelum mereka datangkan Gareth Bale pada 2013 lalu.

Diungkapkan majalah terbitan Jerman Der Spiegel, pada Juni 2013 lalu, pengacara keluarga Messi, Inigo Juarez, menginformasikan kepada ayah pemain asal Argentina itu, Jorge, bahwa Real Madrid ingin memboyong Messi dari Barcelona.

Los Blancos yang kemudian datangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan sebuah rekor transfer, saat itu akan tawari Messi gaji sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp373 miliar per tahun hingga tahun 2021 mendatang.

Selain itu, El Real juga sodorkan dana kepada ayah Lionel Messi, Jorge Messi, sebesar satu juta euro (sekitar Rp16,2 miliar).

Laporan Der Spiegel juga menjelaskan secara rinci, bagaimana Madrid berusaha untuk merayu Messi ketika itu. Di antaranya mengundang ke sebuah pertemuan yang digelar di atas jet pribadi antara Messi dan pengacaranya, serta presiden Madrid Florentino Pérez, direktur olahraga Madrid Miguel Pardeza dan seorang pengacara dari pihak Real Madrid.

Selain itu, laporan tersebut menyatakan, Inigo Juarez meyakinkan Jorge Messi bahwa Real Madrid akan ‘menekan (Mariano) Rajoy’ – perdana menteri Spanyol ketika itu – terkait penyelidikan pajak terhadap Lionel Messi saat itu.

Real Madrid sendiri telah membantah laporan Der Spiegel tersebut, dan menyebutnya sebagai laporan yang ‘benar-benar salah’. Pernyataan ini diungkapkan pihak El Real saat ditanya European Investigative Collaborations, sebuah jaringan jurnalisme investigasi.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan