Real Madrid Siap Rekrut Alexis Sanchez Januari Mendatang

Real Madrid berencana mengajukan penawaran kepada Arsenal untuk transfer Alexis Sanchez pada Januari 2018 mendatang.

Alexis Sanchez - Arsenal
Alexis Sanchez - Arsenal

Real Madrid mulai merasakan dampak dari kepergian Alvaro Morata. Situasi itu kian terasa setelah kini mereka kehilangan Karim Benzema yang harus absen selama sebulan ke depan akibat cedera.

Ketiadaan Benzema memaksa pelatih Zinedine Zidane memainkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah saat Real Madrid mengalahkan APOEL Nicosia 3-0 dalam pertandingan di Grup H Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan di Santiago Bernabeu tersebut, Zidane sempat mengatakan bahwa timnya membutuhkan kehadiran seorang pemain nomor sembilan alias ujung tombak. Di musim ini, Madrid praktis hanya punya satu pemain nomor 9, yaitu Benzema. Ada satu pemain lagi, yaitu Borja Moyoral, tapi pemain muda ini belum cukup matang untuk bermain di pertandingan besar.

Real Madrid mungkin tidak mengalami kriris striker andaikan mereka tidak menjual Alvaro Morata ke Chelsea dan juga Mariano Diaz ke Lyon di musim panas 2017. Kedua pemain tersebut langsung tampil mengesankan di klub baru mereka, ketika Los Blancos sendiri dilanda krisis pemain nomor 9.

Untuk mengantisipasi kekurangan striker itu, menurut laporan Don Balon, Madrid kini sangat mempertimbangkan peluang untuk memboyong striker Arsenal, Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Penyerang internasional Chile tersebut gagal pindah ke Manchester City di bursa transfer musim panas baru-baru, setelah kedua klub tak mencapai kesepakatan di hari terakhir masa transfer.

Kabarnya Sanchez telah mendesak Arsenal agar mendengarkan penawaran yang masuk untuknya di bulan Januari mendatang. Situasi itulah yang coba dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Sepakbola.cc