Real Madrid siapkan pesta, Barca perpisahan

5

Pertandingan La Liga Kamis (3/5) dinihari WIB akan menjadi momen penting bagi dua tim raksasa asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Real akan memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim 2011/12 jika mereka bisa mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao, sedangkan bagi Barcelona sekitar 90.000 fan akan datang ke Camp Nou untuk mengadakan acara perpisahan dengan […]

Liga Spanyol  - Real Madrid siapkan pesta, Barca perpisahanPertandingan La Liga Kamis (3/5) dinihari WIB akan menjadi momen penting bagi dua tim raksasa asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Real akan memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim 2011/12 jika mereka bisa mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao, sedangkan bagi Barcelona sekitar 90.000 fan akan datang ke Camp Nou untuk mengadakan acara perpisahan dengan pelatih pep Guardiola yang akan mengundurkan diri akhir musim ini.

Sebenarnya laga Barcelona vs Malaga bukanlah laga terakhir Barca karena akhir pekan nanti mereka masih menjamu Espanyol di pertandingan pamungkas musim ini. Bagi Real Madrid, kemenangan atas Bilbao akan mengantarkan mereka meraih mahkota, tak peduli dengan hasil yang diperoleh rival beratnya, Barcelona. Namun demikian upaya Los Blancos akan mendapat tantangan berat dari Bilbao. Mereka tak rela markasnya akan dijadikan ajang pesta bagi tim lain.

Menurut catatan, Real Madrid memenangi enam kali (dari tujuh pertandingan) dalam laga tandang ke Bilbao. Catatan yang mengesankan. Namun, pertandingan kali ini tak bisa dianggap enteng. Spirit dan motivasi pemain dan fan Bilbao sangat tinggi. Perayaan pesta di kandangnya akan melukai harga dirinya. Harus waspada Real!