Real Madrid Sudah Mainkan 21 Pemain Sebagai Starter di Musim Ini

Real Madrid sudah memainkan 21 pemain berbeda sebagai starter di musim ini. Tinggal tiga pemain yang belum dapat kesempatan.

Dani Ceballos

Cedera dan skorsing yang dialami beberapa pemain membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane selalu melakukan rotasi pemain di awal musim ini. Situasi itu tentu menguntungkan bagi para pemain cadangan.

Saat ini ada enam pemain tim utama Los Blancos yang menepi karena cedera. Mereka adalah Karim Benzema, Marcelo, Mateo Kovacic, Theo Hernandez, Jesu Vallejo dan Toni Kroos.

Selain karena dua alasan tadi, Zidane juga melakukan rotasi karena padatnya jadwal pertandingan. Salah satu contohnya adalah dia membangkucadangkan Luka Modric dan Gareth Bale saat bertandang ke Alaves, Sabtu (23/9). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan 2-1. Mereka disimpan karena akan bertanding di Liga Champions tengah pekan ini melawan tuan rumah Borussia Dortmund.

Tak dimainkannya Luka Modric, memberikan keuntungaan bagi Dani Ceballos. Pemain 21 tahun yang dibeli dari Real Betis pada musim panas tahun ini, dipercayakan sebagai starter oleh Zidane. Ini untuk pertama kalinya Ceballos menjadi starter sejak berkostum Real Madrid.

Sebelumnya dia sudah melakukan debut bersama El Real di laga resmi pada leg kedua Piala Super Spanyol Agustus lalu. Dia masuk menggantikan Toni Kroos di menit ke 80. Dia juga tampil sebagai pengganti di ajang Liga Champions saat Madrid mengalahkan APOEL Nicosia 3-0, dan di ajang La Liga ketika Los Blancos mengalahkan Real Sociedad 1-3.

Dani Ceballos menjawab kepercayaan Zidane menjadi starter dalam laga melawan Alaves akhir pekan lalu, dengan mencetak dua gol pemasti kemenangan El Real 2-1. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang juga bermain di laga tersebut, tapi tak mampu mencetak gol.

Dengan ditampilkannya Ceballos sebagai starter, menurut catatan Marca, pelatih Zinedine Zidane sudah memainkan 21 pemain berbeda sebagai starter pada semua ajang kompetisi yang diikuti Real Madrid musim ini.

Sehingga kini hanya tiga pemain tim utama Real Madrid yang belum pernah dimainkan sebagai starter di musim ini. Mereka adalah putera Zidane sendiri, Luca Zidane, yang merupakan kiper pilihan ketiga, bek tengah Jesus Vallejo, dan bek kakan Achraf Hakimi.

Sepakbola.cc