Real Madrid Tak Butuh Bek Baru, Kata Nacho

Pemain Real Madrid, Nacho, merasa timnya tidak perlu mendatangkan tambahan bek baru lagi untuk Liga Spanyol.

Nacho Fernandez

Bek Real Madrid Nacho bersikeras bahwa Los Blancos tidak membutuhkan tambahan pemain baru di posisi bek tengah, meski tengah mengalami penurunan performa.

Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, sudah mendapatkan dua kekalahan dan dua hasil imbang dalam 11 pertandingan di liga domestik mereka. Hasil tersebut membuat mereka kini menempati peringkat ketiga Liga Spanyol, selisih delapan poin dari Barcelona yang bercokol di puncak.

Beberapa faktor disebut menjadi penyebab menurunya performa Real Madrid, salah satunya adalah lemahnya lini belakang mereka. Kepergian bek senior Pepe, dipercaya berpengaruh pada kesolidan lini belakang yang sudah mereka perlihatkan musim lalu.

Nacho sendiri mengakui betapa pentingnya sosok Pepe, namun ia bersikeras bahwa Real Madrid tidak perlu mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer mendatang. Nacho merasa bek-bek muda seperti Raphael Varane dan Jesus Vallejo bisa diandalkan oleh Los Blancos di sisa musim ini.

“Saya mendapatkan banyak pelajaran darinya [Pepe],” ujar bek asal Spanyol itu. “Dia memiliki banyak pengalaman, namun kini dia sudah pergi. Hal itu jelas terlihat. Namun sejujurnya, saya tidak berpikir bahwa kami perlu untuk mendatangkan seorang bek tengah baru.”

“Kita sudah melihat penampilan [Raphael] Varane dan [Jesus] Vallejo. Vallejo menjadi starter saat melawan Las Palmas dan dia sudah bermain dengan baik. Dia akan segera mendapatkan pengalaman yang ia butuhkan. Kami memiliki lima pemain lain yang bisa bermain di posisi tersebut, dan kompetisi [untuk memperebutkan tempat] di Real Madrid sangat ketat.”

Nacho juga menanggapi pernyataan Cristiano Ronaldo sebelumnya yang menilai bahwa menurunnya performa Real Madrid disebabkan oleh beberapa pemain yang mereka lepas pada bursa transfer musim panas lalu.

Nacho menambahkan: “Kita semua tahu bahwa tim ini sudah berubah dibandingkan musim lalu. Kami memiliki skuad yang lebih berpengalaman. Namun saya tidak tahu apakah itu [musim lalu] adalah skuad yang lebih baik atau lebih buruk dibandingkan dengan yang kami miliki saat ini.”

Sepakbola.cc