Real Madrid Tanpa Empat Pemain Pilar Hadapi Atletico

Bek kanan Dani Carvajal belum diizinkan oleh tim medis untuk memperkuat Real Madrid dalam laga melawan Atletico, Minggu (19/11).

Dani Carvajal
Dani Carvajal

Real Madrid tidak bisa menurunkan tim terkuatnya dalam laga derby melawan Atletico, Minggu (19/11). Ada empat pemain pilar mereka yang tidak bisa tampil dalam laga tandang di Estadio Wanda Metropolitano itu nanti.

Kabar buruk terbaru yang didapat pelatih Zinedine Zidane adalah ketidaksiapan bek kanan Dani Carvajal dalam pertandingan tersebut. Pemain internasional Spanyol ini dinyatakan belum cukup fit untuk bermain.

Meskipun telah berlatih secara normal selama beberapa hari terakhir, namun tim dokter belum berani memberikan rekomendasi kepada Carvajal untuk bisa bermain mengingat jenis sakitnya yang dinilai rawan untuk kambuh.

Carvajal didiagonis terserang virus jantung (perikarditis) yang memaksanya harus istirahat selama hampir dua bulan. Selama dalam perawatan, dia melewatkan delapan pertandingan bersama Los Blancos.

Dia sebenarnya sudah dinyatakan pulih dari sakitnya dan mulai berlatih beberapa hari terakhir, namun tim dokter meminta pelatih Zidane untuk tak buru-buru memainkannya.

Dengan demikian maka Carvajal akan bergabung dengan Gareth Bale, Mateo Kovacic dan kiper Keylor Navas masuk dalam daftar pemain yang absen dalam laga derby nanti.

Bale diperkirakan absen sampai tahun baru setelah dia kembali didera cedera paha saat mengikuti sesi latihan pekan lalu. Sedangkan Kovacic masih belum pulih dari cedera otot tendon yang dialaminya dua bulan lalu.

Kiper Keylor Navas masih belum pulih dari cedera pangkal paha yang dialaminya saat memperkuat negaranya Kosta Rika beberapa waktu lalu. Posisinya untuk laga derby nanti akan digantikan oleh Kiko Casillas.

Adapun posisi Carvajal di bek kanan kemungkinan besar kembali akan ditempati oleh bek muda Achraf Hakimi atau Nacho Fernandez.

Sepakbola.cc