Real Madrid Tanpa Ronaldo

3

Walau sebuah tim sepakbola terkadang sangat memerlukan seorang bintang, namun tidak selamanya hal tersebut menjadi keharusan. Tim bola harus bisa mandiri tanpa bintangnya seperti Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo. Bila dilihat dari catatan statistik dari AS menyebutkan, bahwa dari delapan laga yang sudah dimainkan Madrid tanpa Ronaldo musim ini, mereka terbukti sanggup menang sebanyak tujuh […]

Real Madrid Tanpa Ronaldo - berita Liga Spanyol

Walau sebuah tim sepakbola terkadang sangat memerlukan seorang bintang, namun tidak selamanya hal tersebut menjadi keharusan. Tim bola harus bisa mandiri tanpa bintangnya seperti Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo.

Bila dilihat dari catatan statistik dari AS menyebutkan, bahwa dari delapan laga yang sudah dimainkan Madrid tanpa Ronaldo musim ini, mereka terbukti sanggup menang sebanyak tujuh kali dan hanya menelan hasil imbang sekali.

Terdapat lima laga yang dilewatkan CR7 di La Liga dan tim ini sukses memenangkan semuanya. Mereka menaklukkan Valladolid, Elche, Getafe, Villarreal, dan terakhir Real Sociedad.

Di Liga Champions, klub besutan Carlo Ancelotti menaklukan Galatasaray 4-1 di kandang sendiri tanpa pemain asal Madeira tersebut. Sedangkan di dua laga melawan Xativa di Copa Del Rey, bermain imbang tanpa gol di leg pertama, sebelum akhirnya menang 2-0 di kandang sendiri.

Coba bandingkan catatan tersebut dengan era Manuel Pellegrini. Ketika Ronaldo absen, tim kalah 3-2 melawan Milan di Liga Champions, tunduk di La Liga melawan Sevilla, sebelum akhirnya secara mengejutkan dikalahkan Alcorcon 4-0 di Copa Del Rey pada musim 2009/10.