Real Madrid Terlalu Hebat Untuk Punya Insiden Neymar-Cavani

Sergio Ramos menilai insiden rebutan penalti antara Neymar dan Edinson Cavani di PSG tidak akan pernah terjadi di Real Madrid.

Sergio Ramos

Insiden rebutan penalti antara Neymar dengan Edinson Cavani sempat mewarnai laga Paris Saint Germain (PSG) saat mengalahkan Lyon dengan skor 2-0 pada laga Ligue 1 beberapa waktu lali.

Saat itu Neymar sempat terlibat cekcok dengan Cavani karena berebut tendangan penalti. Pada akhirnya pemain termahal di dunia itu harus mengalah dan membiarkan pemain melakukan eksekusi penalti yang berakhir gagal.

Insiden tersebut sempat menjadi perbincangan oleh para pecinta sepakbola. Beberapa pihak mengecam sikap Neymar yang dianggap tak memiliki rasa hormat, namun ada juga yang mendukung aksinya tersebut.

Menurut bek Real Madrid, Sergio Ramos, insiden seperti itu tidak akan terjadi di Los Blancos karena mereka sudah merencanakan penendang penalti sebelum pertandingan dimulai.

Ramos mengatakan bahwa Ronaldo adalah penendang utama penalti Madrid, sementara dirinya adalah penendang kedua. Ramos juga menyebut mereka bahkan selalu mempersiapkan penendang ketiga.

“Hal seperti itu tidak akan terjadi di Madrid karena segala sesuatunya direncanakan sebelum pertandingan di mulai,” ujar kapten Madrid berusia 31 tahun itu pada France Football merujuk kepada insiden rebutan penalti antara Neymar dan Cavani.

Cristiano Ronaldo adalah penendang utama penalti dan jika dia tidak melakukannya, maka saya yang melakukannya. Bahkan selalu ada penendang ketiga yang ditunjuk sebelum pertandingan dimulai.”

“Cavani dan Neymar adalah dua pemain hebat dan saya percaya mereka akan menemukan kesepakatan mengenai hal tersebut.”

Ramos juga mengungkapkan hubungan baik yang ia miliki dengan pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Pelatih berusia 45 tahun itu berhasil memberikan dua gelar juara Liga Champions berturut-turut kepada Madrid dalam dua musim terakhir.

“Kami memiliki pertemanan yang baik,” lanjut Ramos mengenai hubungannya dengan Zidane. “Saya setia kepadanya dan setiap hal selalu sederhana dan jelas dengannya.”

“Ini adalah hubungan yang indah dan saya berteman seumur hidup dengannya. Diego Maradona pernah mengatakan, ‘Ini tentang putih atau hitam namun tidak pernah abu-abu’ dan seperti itulah Zidane.”

Sepakbola.cc