Real Madrid Turunkan Harga Gareth Bale

Real Madrid akan menjual Gareth Bale dengan separuh harga agar cepat laku pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang.

Gareth Bale, Real Madrid
Gareth Bale, Real Madrid

Real Madrid dilaporkan menyesal karena enggan menjual Gareth Bale kepada Manchester United pada musim panas 2017. Pasalnya si pemain kini lebih banyak menepi akibat didera cedera.

Setelah sempat dinyatakan pulih dari cedera betis yang dialaminya saat melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pada 27 September lalu, kini Bale kembali harus masuk ruang perawatan setelah mengalami cedera paha dalam sesi latihan pekan lalu.

Akibat cedera terbaru itu, Bale diperkirakan akan absen bermain hingga Tahun Baru nanti. Hal itu tentu jadi kerugian besar bagi Los Blancos di tengah terpuruknya penampilan mereka di ajang La Liga musim ini.

Frustrasi menghadapi kondisi Bale itu, Madrid kini berencana menjual si pemain pada Januari 2018 mendatang atau paling lambat pada musim panas tahun depan.

Agar winger asal Wales ini cepat laku, Madrid akan menurunkan harga jualnya. Mereka tidak ingin lagi jual mahal seperti pada musim panas 2017 lalu, ketika mereka ngotot hanya mau melepas Bale ke Manchester United dengan harga 120 juta poundsterling atau lebih tinggi dari harga saat dia dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu yang sebesar 85 juta poundsterling.

Harga tinggi itu yang membuat MU tak melanjutkan upaya mereka membeli Bale di musim panas 2017. Manajer United Jose Mourinho waktu itu mengatakan bahwa Bale sudah tak layak lagi dihargai tinggi karena kebugarannya yang diragukan.

Menurut laporan media Spanyol Spanyol, AS, Real Madrid akan menurunkan harga Bale pada bursa transfer tahun depan. Mereka siap menawarkan pemain internasional Wales ke Manchester United dengan harga antara 62 juta poundsterling dan 69 juta poundsterling – kira-kira setengah dari harga yang mereka minta di jendela transfer musim panas.

Laporan yang sama juga menyatakan bahwa pelatih Zinedine Zidane “menyesalkan” keputusannya untuk mempertahankan Bale, yang juga sempat dibidik oleh Tottenham Hotspur dan Chelsea itu.

Sepakbola.cc