Real Madrid vs Barcelona, Hat-trick Messi Bungkam Bernabeu

7

  Real Madrid harus tertunduk malu dihadapan fansnya usai dikalahkan Barcelona FC pada jornada ke 29 di Santiago Bernabeu, Senin (24/3).  Barcelona menang dengan skor akhir tipis 3-4 atas Real Madrid, dalam laga ini Lionel Messi mencetak hattrick dan tiga penalti terjadi selama laga El Clasico ini. Koleksi gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema […]

Real Madrid vs Barcelona

 

Real Madrid harus tertunduk malu dihadapan fansnya usai dikalahkan Barcelona FC pada jornada ke 29 di Santiago Bernabeu, Senin (24/3).  Barcelona menang dengan skor akhir tipis 3-4 atas Real Madrid, dalam laga ini Lionel Messi mencetak hattrick dan tiga penalti terjadi selama laga El Clasico ini.

Koleksi gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema 2 gol dan Cristiano Ronaldo memalui titik penalti. Sementara Barcelona melalui hat-trick Lionel Messi dan sebuah gol Andres Iniesta.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat dan intensitas tinggi. Barca malah berhasil membuka skor terlebih dahulu. Pada menit ketujuh, Barcelona bisa menorehkan gol melalui torehan Andres Iniesta. Umpan dari Lionel Messi diterima dengan Iniesta, yang kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tembakan keras dilesakannya dan gol terjadi.

Pada menit ke-20 Benzema berhasil membuat publik Bernabeu bersorak setelah menjebol gawang Valdes. Umpan silang Angel di Maria diterima dengan baik oleh Karim Benzema dengan sebuah tandukan keras. Skor menjadi imbang 1-1.

Empat menit berselang Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang melambung Di Maria disambut Benzema dengan tendangan langsung dari dalam kotak penalti. Kembali kiper Victor Valdes ditaklukkan dan Madrid berbalik unggul 2-1.

Barcelona tampak tak mau menyerah di babak pertama ini.Messi membuat skor menjadi imbang 2-2. Umpan Neymar dari dalam kotak penalti diterima oleh Messi, yang bergerak cepat berlari masuk ke dalam kotak meski ada dua pemain Madrid menjaga. Tembakan keras dilakukan Messi dan gol!! Kedudukan langsung berubah imbang. Sampai wasit menghentikan babak pertama skor 2-2 masih tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti tempo permainan masih tetap tinggi. Pada menit ke-54 wasit memberi hadiah penalti kepada tuan rumah. Ronaldo yang mencoba menusuk ke kotak terlarang dilanggar oleh Dani Alves. Ronaldo menjadi eksekutor dan skor menjadi 3-2.

Petaka bagi kubu tuan rumah di menit ke-63. Neymar dijatuhkan Sergio Ramos dikotak terlarang. Messi mengambil penalti dan skor kembali menjadi imbang 3-3. Ramos mendapat kartu merah dan Los Blancos bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Barcelona menekan pertahanan Madrid. Barcelona kembali mendapat penalti usai Iniesta dijatuhkan Xabi Alonso dan Dani Carvajal. Messi kembali menjadi algojo dan sekaligus membuat hat-trick di pertandingan kali ini. skor berubah 3-4.

Skor 3-4 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Madrid kehilangan puncak klasemen dan berada di peringkat kedua dengan 70 poin dari 29 laga. Barcelona masih di tempat ketiga mengoleksi 69 poin.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Diego Lopez; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric (Morata 90′), Di Maria (Isco 85′); Bale, Ronaldo, Benzema (Varane 66′).

Barcelona FC (4-3-3):Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas (Alexis 78′); Neymar (Pedro 69′), Messi, Iniesta.

Statistik Real MadridBarcelona FC:
Penguasaan bola: 32% – 68%
Shot (on goal): 13 (8) – 18 (6)
Corner: 1 – 5
Pelanggaran: 24 – 12
Offside: 0 – 2
Kartu kuning: 5 – 2
Kartu merah: 1- 0