REAL MADRID vs RAYO VALLECANO: Lihat Real Hancurkan Rayo Selama 14 Tahun

13

Minggu dinihari WIB Real Madrid akan menjamu tamunya Rayo Vallecano. Real selalu memenangkan laga di antara keduanya. Anda harus mundur 14 tahun untuk menemukan pertemuan liga terakhir antara kedua klub yang tidak berakhir dengan kemenangan Madrid, yakni imbang tanpa gol pada Maret 2000. Sejak saat itu, Real telah mencatatkan 12 kemenangan, merobek gawang lawan 35 kali dan kebobolan sembilan gol […]

Minggu dinihari WIB Real Madrid akan menjamu tamunya Rayo Vallecano.

Real selalu memenangkan laga di antara keduanya. Anda harus mundur 14 tahun untuk menemukan pertemuan liga terakhir antara kedua klub yang tidak berakhir dengan kemenangan Madrid, yakni imbang tanpa gol pada Maret 2000.

Sejak saat itu, Real telah mencatatkan 12 kemenangan, merobek gawang lawan 35 kali dan kebobolan sembilan gol dari calon tamunya ini.

Musim lalu, Los Blancos menang 2-3 di tandang dan 5-0 di kandang.

Carvajal mencetak gol kompetitif pertamanya untuk tim utama selama kemenangan gemilang tersebut. Namun, tidak mengejutkan Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain kunci selama derby terakhir melawan Rayo.

Pemain asal Portugal itu telah berhasil menggetarkan gawang Rayo sebanyak lima dari enam pertemuan terakhir keduanya dan sekarang ia menjadi pemain Real Madrid terbanyak yang pernah mencetak gol melawan tim asal Vallecas, dengan delapan gol atas namanya.

Kenapa laga ini juga bisa disebut derby?

Karena Rayo Vallecano juga berbasis di Madrid. Nama komplitnya adalah Rayo Vallecano de Madrid, S.A.D, disingkat Rayo. Vallecas adalah daerah kumuh paling terkenal di kota Madrid yang banyak dihuni kaum pekerja dan menjadi basis perlawanan terhadap Jenderal Franco yang mendukung Real di dekade 1970-an.

Di laga ini pemain sayap Gareth Bale akan kembali ke starting line-up.

Sementara Bale absen karena cedera otot, Real Madrid memenangkan lima pertandingan.

Si pemain Wales berusia 24 tahun ini turun sebagai pemain pengganti saat laga kemenangan Liga Champions 1-0 vs Liverpool pada hari Rabu dinihari.

“Bale bermain dengan bagus dan ia baik-baik saja,” kata bos Carlo Ancelotti. “Saya pikir itu agak terlalu cepat baginya untuk mulai turun bermain. Sabtu dia akan main sebagai starter.”

Real Madrid sekarang telah mencatatkan kemenangan di 12 pertandingan berturut-turut, hanya selisih tiga saja di bawah rekor 15 kemenangan berurutan di musim 1960-61 dan 2011-12.

Dalam ketiadaan Bale, Isco tampil mengesankan, memunculkan pertanyaan apakah mantan pemain sayap Tottenham itu akan kembali ke posisinya.

Tapi penampilan mengesankan Bale melawan Liverpool tampaknya telah mengganggu catatan bagus Isco tadi.

Pada hari Kamis, Bale juga sudah dipanggil kembali ke skuad Wales untuk kualifikasi Euro 2016 melawan Belgia pada 16 November.

Real kini berada di puncak klasemen La Liga, selisih satu poin dari Valencia dan juara bertahan Atletico Madrid, dengan Barcelona dan Sevilla sedikit jauh di belakang.

Rayo Vallecano sendiri sudah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka dan belum mengalahkan Real sejak tahun 1997. Rayo kini menduduki posisi 12 klasemen sementara dengan poin 11.