Resmi, Barcelona Jual Mascherano Ke Klub China

Javier Mascherano tinggalkan Barcelona untuk bergabung dengan klub Hebei China Fortune.
Javier Mascherano tinggalkan Barcelona untuk bergabung dengan klub Hebei China Fortune.

Gilabola.com – Terjawab sudah teka-teki tentang masa depan pemain senior asal Argentina Javier Mascherano di Barcelona. Mantan pemain Lverpool tersebut resmi dilepas oleh Barca ke klub China, Hebei China Fortune.

Dilansir Football Espana, Barca telah mencapai kesepakatan dengan Hebei China Fortune terkait transfer Mascherano pada Kamis (11/1) kemarin. Klub Liga Super China itu sepakat menebus mahar transfer si pemain sebesar 10 juta Euro atau setara Rp160 miliar.

Hengkangnya Mascherano dari Camp Nou sebenarnya sudah tak mengejutkan lagi. Si pemain memang sudah mengisyaratkan ingin pindah di bulan Januari lantaran dia sudah kehilangan tempat dalam skuad utama Blaugrana.

Di musim ini, Mascherano lebih banyak duduk di bangku cadangan karena pelatih Ernesto Valverde lebih mempercayakan Samuel Umtiti sebagai duet Gerard Pique di jantung pertahanan. Ketika Umtiti cedera belakangan ini, Valverde memilih memainkan Thomas Vermaelen.

Padahal Mascherano butuh banyak menit bermain di sisa musim ini karena dia ingin mengamankan tempatnya di skuad Argentian untuk Piala Dunia 2018. Harapannya itu tampaknya sulit didapatkan di Barcelona jika dia terus bertahan hingga akhir musim nanti.

Setelah melalui proses negosiasi yang berjalan alot, Barcelona akhirnya bersedia melepas Mascherano ke klub Hebei China Fortune pekan ini. Pengumuman resmi akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Barcelona tidak perlu merasa kehilangan Mascherano karena mereka sudah berhasil memboyong bek baru, yaitu Yerry Mina, pekan ini. Pemain asal Kolombia ini dibeli Barcelona dari klub Brasil Palmeiras dengan harga 10,5 juta poundsterling atau setara Rp189 miliar lebih. Pemain 23 tahun itu dikontrak Barca selama 5,5 tahun.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan