Arjen Robben kembali masuk daftar skuad Real Madrid, saat menghadapi Valencia Senin 24/3 dini hari. Sebelumnya, pemain asal Belanda ini absen selama tiga pekan karena cedera.

Pemain sayap berusia 24 tahun itu, kerap didera cedera setelah dibeli El Real dari Chelsea senilai 55,66 juta dolar AS, akhir musim lalu. Belakangan, dia mengalami cedera engkel saat memperkuat Madrid melawan Recreativo Huelva di awal bulan ini.

Meski Madrid kini telah bisa diperkuat Robben lagi, klub jawara La Liga itu harus kehilangan bintang lainnya yang juga asal Belanda, Ruud van Nistelrooy. Mantan bintang Manchester United ini harus istirahat sekitar enam pekan, usai menjalani operasi engkel kanan.

BACA JUGA  Kapten Barcelona Kenang Awal Karirnya di Klub

Sejumlah kalangan menuduh pemain berusia 31 tahun itu lebih mendahulukan kepentingan timnas Belanda dalam menghadapi Euro 2008 ketimbang klub. Karena alasan itulah, Nistelrooy minta segera menjalani operasi. Tetapi, kabar tersebut dibantah keras pelatih Madrid, Bernd Schuster. “Kita tahu dia harus dioperasi, dan itu merupakan keputusan bersama,” tandas Schuster.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, jika cepat pulih Nistelrooy akan bisa bermain lagi dalam empat laga terakhir Madrid di musim ini.

Kini, Madrid masih memimpin klasemen sementara Liga Primera, dengan selisih tujuh angka dari rival beratnya, Barcelona. (cha)

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!