Ronaldinho Sebutkan Siapa Pemain Pilihannya untuk Ballon d’Or

  • Ronaldinho secara menarik telah menyebutkan siapa pemain pilihannya untuk dapat trofi Ballon d’Or. Ia juga ikut memuji nama pemain lain yang bukan unggulan untuk trofi bergengsi tersebut.

Xavi Hernandez Lionel Messi Cristiano Ronaldo

Liga Spanyol  - Ronaldinho Sebutkan Siapa Pemain Pilihannya untuk Ballon d'Or

 

Ronaldinho secara menarik telah menyebutkan siapa pemain pilihannya untuk dapat trofi Ballon d’Or. Ia juga ikut memuji nama pemain lain yang bukan unggulan untuk trofi bergengsi tersebut.

Legenda Brasil dengan wajah khas dan berhati mulia, Ronaldinho, ternyata lebih mendukung nama Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d’Or 2016 daripada pemain lain. Meski pilih Messi, namun ia masih belum yakin jika La Pulga layak disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Bagi yang tidak tahu, pemenang Piala Dunia 2002 itu pernah jadi rekan setim Messi di Barcelona, sebelum ia akhirnya malah memutuskan untuk pindah ke Milan. Meski ada banyak orang menjagokan Cristiano Ronaldo tahun ini, Ronaldinho malah memberikan dukungannya pada Messi.

“Semua pemain sudah melakukan tugas yang luar biasa, jadi memang sulit untuk memilih. Saya akan jujur pada anda, saya mendukung Messi! Saya senang melihat dia (Messi) bahagia, jika ia membuat keputusan untuk datang ke Argentina dan ia bahagia, maka saya juga. Ya iyalah, saya kan temannya.”

Saat ditanya tentang pemain terbaik sepanjang sejarah, sang pemain menambahkan bahwa, “Dalam sejarah
sepakbola, saya hanya melihat Pele dan Maradona. Pele dan Maradona adalah legenda sepakbola dunia.”

Seperti sudah disinggung, Ronaldinho juga ikut menyampaikan pujian pada bintang Brasil, Neymar dan Andres Iniesta. Ronaldinho bahagia melihat perkembangan sang teman.

“Ia (Neymar) kawan saya dan ia tengah mencatat sejarah di klub yang sama seperti saya sebelumnya dan satu hari nanti ia akan jadi pemain terbaik sepanjang sejarah. Melihat apa yang sudah dia, Messi, dan Iniesta raih, membuat saya senang,” pungkasnya.