Ronaldinho Dipastikan Segera Kembali ke Barcelona

Sepakbola – Ronaldinho akhirnya bisa dipastikan akan segera kembali ke Barcelona. Jelas kabar bahagia bagi semua fans Barca.

Ronaldinho

Gilabola.com – Ronaldinho akhirnya bisa dipastikan akan segera kembali ke Barcelona. Jelas kabar bahagia bagi semua fans Barca.

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Ronaldinho akan kembali ke klub untuk mengambil peran sebagai duta klub.

Pemain kelahiran Brazil itu masih diingat publik Camp Nou setelah menghabiskan lima musim di klub sebagai pemain.

Dia tampil sebanyak 207 kali untuk tim Catalan antara tahun 2003 dan 2008, mencetak total 94 gol dan memenangkan Liga Champions musim 2005/06 serta gelar La Liga.

Ronaldinho akhirnya pindah ke Milan sebelum mengakhiri karirnya di tanah kelahirannya Brazil pada tahun 2015, namun ia kembali dihubungkan dengan Barca dalam peran baru, seperti yang telah diumumkan oleh klub pada hari Kamis waktu setempat.

Klub mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi: “FC Barcelona dan Ronaldinho telah mencapai kesepakatan dimana pria asal Brazil tersebut akan menjadi duta klub dan perwakilan di berbagai acara dan kegiatan pada tahun-tahun yang akan datang.”

“Ronaldinho juga akan ikut ambil bagian dalam proyek Legends, sebuah tim yang berisikan mantan pemain yang, memainkan pertandingan di seluruh dunia, yang akan membantu untuk globalisasi brand Barca, dan akan mengambil bagian dalam klinik, sesi pelatihan dan acara kelembagaan, antara lain kegiatan yang diselenggarakan oleh klub.”

“Melalui FCBEscola, FC Barcelona dan akademi sepakbola Ronaldinho akan mencari cara yang berbeda untuk berkolaborasi baik dari segi merek dan kemungkinan asosiasi yang serupa. Pemain juga akan tampil dalam upacara pembukaan dan penutupan di beberapa sekolah dan mengambil bagian dalam kegiatan yang di mana ia akan berbagi pengalaman dalam pembicaraan pembinaan.”

“Ronaldinho juga akan mengambil bagian dalam acara FC Barcelona Foundation yang terkait dengan UNICEF. Proyek The Masia 360 akan menjadi salah satu dari sejumlah proyek klub yang akan dihadiri olehnya, yang mana di sana ia akan membantu dalam pelatihan dan pembinaan atlet yang terlibat.”

“Kesepakatan tersebut ditandatangani pada hari Jumat pukul 17:30 CET di ruang direksi Camp Nou dengan dihadiri oleh Ronaldinho dan presiden Josep Maria Bartomeu. Setelah itu, media akan mengambil foto dari bintang Brazil tersebut di museum klub.”

Sepakbola.cc