Ronaldinho Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d’Or

  Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, memberikan dukungan kepada Lionel Messi untuk menambah koleksi gelar Ballon d’Or yang dimilikinya. Ronaldinho pernah bermain bagi Barcelona sejak tahun 2003 hingga 2008. Banyak pihak yang menilai kepergian peraih gelar Ballon d’Or tahun 2005 itu membuka jalan bagi Lionel Messi untuk semakin berkembang di Barcelona. Ronaldinho beberapa waktu lalu pernah […]

Liga Spanyol  - Ronaldinho Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or

 

Liga Spanyol  - Ronaldinho Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or

Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, memberikan dukungan kepada Lionel Messi untuk menambah koleksi gelar Ballon d’Or yang dimilikinya.

Ronaldinho pernah bermain bagi Barcelona sejak tahun 2003 hingga 2008. Banyak pihak yang menilai kepergian peraih gelar Ballon d’Or tahun 2005 itu membuka jalan bagi Lionel Messi untuk semakin berkembang di Barcelona. Ronaldinho beberapa waktu lalu pernah mengatakan bahwa penyesalan terbesarnya adalah tidak bisa bermain lebih lama lagi bersama Messi.

Meski Cristiano Ronaldo menjadi favorit meraih Ballon d’Or tahun ini, namun Ronaldinho tetap memberikan dukungannya kepada Messi untuk bisa meraih gelar tersebut. Namun, Ronaldinho belum menanganggap Messi sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dan menyebut nama Maradona dan Pele sebagai yang terbaik.

“Semua pemain telah melakukan pekerjaan yang brilian, sulit untuk menentukan,” ujar Ronaldinho mengenai para calon peraih Ballon d’Or tahun ini kepada AS. “Ok, saya akan jujur kepada anda, saya mendukung Messi. Saya senang melihatnya bahagia, jika dia membuat keputusan untuk kembali ke Argentina dan dia merasa bahagia, begitu juga dengan saya, karena saya temannya.

Ketika diberikan pertanyaan mengenai siapa pemain sepakbola terbaik dalam sejarah, Ronaldinho tidak menyebut nama rekannya tersebut melainkan dua nama legenda sepakbola dunia, Maradona dan Pele.

“Dalam sejarah sepakbola saya hanya melihat Maradona dan Pele,” lanjut Ronaldinho. “Keduanya adalah pemain terhebat dalam sejarah sepakbola dunia”

Selain itu Ronadinho memberikan kepada Neymar, yang merupakan juniornya di timnas Brazil. Ronaldinho merasa bahwa Neymar akan menjadi pemain terbaik dunia suatu hari nanti.

“Dia adalah teman saya, dan dia telah membuat sejarah di klub seperti yang sama seperti yang saya lakukan dan suatu hari nanti dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia,” tegasnya. “Melihat pencapaiannya [Neymar], Messi, dan Iniesta membawa sukacita yang besar bagi saya.”

Ronaldinho kini sudah tak aktif lagi bermain sejak ia setuju untuk memutus kontraknya bersama Fluminese pada tahun 2015 silam. Kini Ronnie menjabat sebagai duta Barcelona untuk mempromosikan klub Catalan tersebut ke seluruh dunia.