Ronaldinho: Philippe Coutinho Sempurna Untuk Barcelona

Ronaldinho yakin bahwa gelandang Liverpool Philippe Coutinho akan menjadi rekrutan sempurna untuk Barcelona.

Phlippe Coutinho, Liverpool
Phlippe Coutinho, Liverpool

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, santer dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol di musim panas lalu, namun The Reds berhasil mempertahankan aset bintang mereka

Pemain asal Brazil itu sangat banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou pada musim panas lalu, dengan raksasa Catalan menghasilkan total tiga tawaran, dengan total 130 juta poundsterling yang semuanya ditolak oleh kubu Anfield.

Liverpool berhasil menahan setiap godaan dan mempertahankan Coutinho, yang sejak itu playmaker internasional Brasil itu telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Ronaldinho, seorang ikon Brasil dan legenda di Barca, telah mengikuti karir pemain berusia 25 tahun itu, dan yakin dia akan menjadi tambahan cerdas untuk skuad asuhan Ernesto Valverde di Camp Nou.

“Saya akan sangat senang melihat pemain berbakat seperti dia mengenakan jersey yang saya kenakan bertahun-tahun,” kata Ronaldinho kepada Sky Sports, menjelang persahabatan Brasil dengan Inggris pada hari Rabu WIB yang berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol di Wembley.

“Saya percaya cara dia bermain sempurna dan akan angat sesuai dengan Barcelona dan kita akan senang melihat seorang pemain dengan kualitas yang layak seperti mengenakan jersey itu.”

Ronaldinho, yang mengantarkan Brasil memenangkan Piala Dunia 2002 dengan trio lini depan maut bersama Ronaldo Luis dan Rivaldo, juga menambahkan harapannya bahwa gelandang Liverpool ini membawa Samba kembali memenangkan kompetisi sepak bola terelit antar negara di Rusia mendatang.

“Saya menyukai cara bermain Coutinho dan jenis sepak bola yang dia bawa. Jenis kualitas ini diharapkan bisa membantu Brasil memenangkan Piala Dunia berikutnya.”

 

Sepakbola.cc