Ronaldinho, Sang Legenda Barcelona, Dalam Dilema

Sepakbola – Ronaldinho legenda Barcelona, masih ingat? Dia kini dalam dilema terus bermain bola atau pindah pekerjaan sebagai duta besar untuk klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Liga Spanyol  - Ronaldinho, Sang Legenda Barcelona, Dalam Dilema

Gilabola.comRonaldinho legenda Barcelona, masih ingat? Dia kini dalam dilema terus bermain bola atau pindah pekerjaan sebagai duta besar untuk klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Ronaldinho memberi komentar soal masa depannya, yang terbelah antara gaji Rp 1,2 Milyar sebagai pemain bola profesional atau bergabung dengan Barcelona sebagai duta besar.

Pemain berusia 36 tahun itu terakhir kali bermain untuk Fluminense di Liga Brasil, tapi telah cukup lama terlunta-lunta tanpa klub permanen setelah mengakhiri kontraknya dengan Brasil tim Serie A Brasil tersebut.

Laporan pekan lalu menyatakan bahwa ia ditawari jalan kembali ke sepak bola elit dengan Coritiba, klub Brasil lainnya, yang dilaporkan memulai pembicaraan menawakan gaji sebesar Rp 1,2 Milyar seminggu dengan sang pemenang Piala Dunia 2002 tersebut.

Namun, media berita lainnya telah mengklaim bahwa kakak dan agen Ronaldinho, Roberto de Assis, mengunjungi Barcelona untuk menegosiasikan peran duta besar resmi, yang akan mencakup partisipasi dalam tim legenda klub Catalan itu, dan pada akhirnya berarti pensiun dari permainan sepak bola untuk selamanya.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan,” kata Ronaldinho kepada ESPN ketika ditanya tentang rencana masa depannya.

“Saya tidak tahu apakah saya akan bermain satu tahun lagi, enam bulan lagi, apakah saya akan bermain sepenuhnya ataukah saya akan berhenti sama sekali.

“Sebentar lagi saya akan mengambil keputusan.”

Ronaldinho memiliki satu periode paling sukses dengan tim Blaugrana, mengangkat enam trofi bersama dengan mereka, termasuk satu gelar Liga Champions.

Ronaldo de Assis Moreira (lahir 21 Maret 1980), dan umumnya dikenal sebagai Ronaldinho atau Ronaldinho Gaucho, adalah pemain sepakbola profesional Brasil. Posisi utamanya saat bermain di atas lapangan hijau adalah sebagai gelandang menyerang atau striker. Ia memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA pada tahun 2004 dan 2005.