Ronaldinho telah menyetujui kesepakatan dengan AC Milan dan bersedia bergabung dengan klub Seri A itu musim depan. Rencananya, pembicaraan lanjutan segera digelar antara Barcelona, Milan dan agen bintang asal Brasil ini.

Isu kepindahan penyerang berusia 28 tahun itu, telah terendus sejak beberapa waktu lalu. Apalagi, Ronaldinho sempat menjalani masa-masa sulit di Nou Camp karena cedera dan penampilan gemilangnya yang kian menurun belakangan ini.

Terakhir, Ronaldinho bahkan dikabarkan harus istirahat hingga akhir musim ini, karena cedera serius di bagian pahanya.

“Secara umum, Ronaldinho dan Milan sudah ada kesepakatan,” ujar agen yang sekaligus kakaknya, Roberto de Assis, seperti diberitakan Gazzetta dello Sport, akhir pekan ini.

BACA JUGA  Ini Alasan Utama Hector Bellerin Tolak Barcelona

Media tersebut melaporkan, mantan pemain terbaik dunia itu bakal menandatangani kontrak hingga 2012 yang jumlahnya mencapai 8 juta euro atau sekitar 12,6 juta dolar AS dalam setahun. Sejauh ini, masih ada beberapa klausul yang pernah dibicarakan antara kedua belah pihak.

“Sudah ada kesepakatan dengan pemain itu. Sekarang, pembicaraan masih akan kami lakukan dengan klubnya, Barcelona. Beri kami waktu,” ujar bos AC Milan, Adriano Galliani saat dicecar wartawan terkait Ronaldinho.

Media massa di Spanyol dan Italia memperkirakan, ongkos transfer Ronaldinho mencapai 20 juta hingga 30 juta euro. Sebagian media lainnya juga melaporkan, terkait rencana kepindahannya itu Ronaldinho harus membeli seluruh sisa kontraknya di klub Catalunya tersebut.

BACA JUGA  Hasil Villarreal vs Real Madrid, 27 Februari 2017

Di ajang Seri A Italia, Milan kini bertengger di peringkat lima dan terancam tak bisa unjuk gigi di Liga Champions musim depan. Musim ini saja, tim asuhan Carlo Ancelotti itu sudah tersingkir dari ajang bergengsi tersebut, setelah dikandaskan Arsenal di perdelapanfinal. (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa