Roberto Assis, saudara yang juga agen Ronaldinho, membantah bintang Barcelona itu telah mantap untuk hengkang dari klub Catalunya tersebut pada musim panas tahun ini.

Sejumlah laporan di Brasil pada pertengahan pekan ini menyebutkan, penyerang berusia 28 tahun itu tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk menggunakan pasal 17 peraturan transfer pemain FIFA, yang membolehkan para pemain untuk memutus kontrak mereka.

Spekulasi panas lainnya menyebutkan, Ronaldinho dipastikan meninggalkan Nou Camp pada musim panas tahun ini. Tetapi, Assis menyatakan, berita dalam surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo itu tidak mendasar.

“Bukan untuk itu kami berhubungan dengan FIFA dan menggunakan pasal 17, untuk membebaskan Ronnie dari kontraknya. Apa yang saya katakan hanyalah sebuah respon dari pertanyaan yang diajukan, jika kami menggunakan peraturan ini,” ujar Assis.

Assis juga membantah spekulasi yang menyebutkan, dialah yang merancang deal untuk mendekatkan Ronaldinho dengan Real Madrid. “Itu tidak benar, tidak ada hubungan apa-apa antara kami dan mereka,” tegasnya.

‘Lebih baik pertahankan Schuster
Sementara itu, Presiden Real Madrid Ramon Calderon juga telah menegaskan, pihaknya lebih baik mempertahankan pelatih Bernd Schuster ketimbang merekrut Ronaldinho.

“Schuster bisa bertahan di sini sampai kapan saja. Dia ke sini untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda dari Fabio Capello, sebuah proyek jangka panjang. Ronaldinho? Para pemain kami saat ini adalah yang terbaik. Kami tidak akan mengubah mereka,” tegas Calderon. (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa