Penalti yang dieksekusi Ronaldinho tujuh menit sebelum laga usai, membawa kemenangan 2-1 bagi Barcelona di kandang Real Zaragoza, Minggu 17/2 dini hari tadi. Keunggulan ini membawa Barca mendekati sang jawara La Liga, Real Madrid yang kalah 1-2 atas Real Betis.

Tim asuhan Frank Rijkaard itu, telah memimpin lebih dulu setelah bintang Prancis, Thierry Henry membukukan gol 1-0 di menit 34. Skor ini kemudian disamakan tuan rumah, melalui gol Oliveira di menit 53.

Bahkan 10 menit sebelumnya, Zaragoza memiliki peluang bagus untuk unggul di kandang sendiri. Tetapi, peluang penalti yang coba dieksekusi Diego Milito, gagal bersarang di gawang El Barca.

Mujur bagi tim tamu, Barcelona. Mereka dihadiahi penalti setelah bek Zaragoza, Juan Francisco Garcia melakukan hand ball di kotak terlarang. Penalti ini kemudian sukses dilesakkan Ronaldinho di menit ke-83. 2-1 Bagi Barcelona!

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil menambah poinnya menjadi 51, atau lima poin di bawah peringkat pertama, Madrid.

2 Sundulan kandaskan Madrid
Sementara Madrid, meski sempat memimpin 1-0 melalui gol Royston Drenthe saat pertandingan baru berlangsung enam menit, skuad Bernd Schuster ini akhirnya menyerah kalah 1-2 atas Real Betis.

Adalah Mario Pavone, pemain yang mencetak gol kemenangan Betis melalui sundulannya di menit ke-36. Sementara empat menit sebelumnya, juga melalui sebuah sundulan keras, Edu Schmidt membuahkan gol pertama bagi tuan rumah. Gol 2-1 bagi Betis ini, bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Di kandang Espanyol, pertandingan tidak kalah seru. Susul-menyusul gol membawa tim tamu Sevilla unggul atas tuan rumah 4-2.

Espanyol-Sevilla kejar-kejaran
Sevilla memang sudah memimpin sejak di menit ke-6, melalui gol yang diciptakan Fabiano. Skor ini kemudian digenapi pemain Mali, Frederic Kanoute menjadi 2-0, tiga menit kemudian.

Tuan rumah tak mau tinggal diam. Luis Garcia kemudian berusaha mengejar di menit ke-41. Tetapi, permainan menjadi tidak imbang setelah tuan rumah Espanyol hanya diperkuat oleh 10 pemain, karena Zabaleta diganjar dua kartu kuning.

Skor tim tamu Sevilla kembali bertambah menjadi 3-1, melalui gol Christian Poulsen di menit ke-74. Espanyol pun hanya berhasil mengejar menjadi 2-3, melalui gol Coro dua menit kemudian, dan Sevilla memperbesar kemenangannya menjadi 4-2 melalui gol Capel di menit ke-78. 4-2 Bagi tim tamu!

Meski dipermalukan di hadapan publiknya sendiri, Espanyol tetap bertengger di posisi lima, dengan jumlah poin 39. Sedangkan Sevilla, hanya berada satu peringkat di bawahnya di posisi enam, dengan perolehan poin 36.

Berikut ini jadual pertandingan La Liga, Senin 18/2 dini hari nanti:
Almeria-Real Murcia
Levante-Osasuna
Recreativo Huelva-Deportivo La Coruna
Valladolid-Mallorca
Villarreal-Racing Santander
Getafe-Valencia
Atletico Madrid-Athletic Bilbao (cha)

Advertisement