Ronaldo Beri Rekomendasi yang Bakal Bikin Sergio Ramos Marah

Cristiano Ronaldo mendesak Real Madrid untuk membeli satu bek tengah berkelas. Hal itu bisa memicu kemarahan Sergio Ramos

Ronaldo - Real Madrid

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo telah mendorong presiden Los Blancos Florentino Perez untuk merekut pemain baru di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. CR7 menilai El Real masih memiliki kekurangan pemain di jantung pertahanan.

Tapi, rekomendasi yang disampaikan Ronaldo itu berpotensi memancing kemarahan kapten Sergio Ramos. Pasalnya saran yang diberikannya itu tidak didiskusikan terlebih dahulu dengan sang kapten, yang merupakan penguasa di lini pertahanan Madrid.

Menurut laporan Diario Sport, Ronaldo menilai susunan tim Real Madrid belum begitu memuaskan setelah dia melihat performa tim itu di pra musim. Bintang asal Portugal itu melihat masih ada kekurangan pemain di posisi bek tengah.

Seperti pelatih Zinedine Zidane, Ronaldo juga tidak yakin dengan kemampuan Jesus Vallejo, bek muda yang baru kembali dari masa peminjaman di Eintracht Frankfurt selama musim lalu. Ronaldo meminta agar klub membeli bek tengah yang lebih berpengalaman.

Dilaporkan bahwa Ronaldo mendesak presiden Perez untuk segera mengambil langkah pendekatan untuk membeli bek tengah papan atas seperti Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao atau Marquinhos dari PSG sebelum waktu bursa transfer ditutup minggu depan.

Tapi pandangan Ronaldo itu tidak dibagikan atau didiskusikan dengan kapten Sergio Ramos. Hal itu tentu bisa membuat Ramos tersinggung dan bersitegang dengan Ronaldo maupun manajemen.

Jesus Vallejo didatangkan oleh Real Madrid pada musim panas ini untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Pepe. Namun pemain 20 tahun itu belum bisa diharapkan untuk bermain di level tinggi. Sehingga Madrid kini hanya megandalkan Sergio Ramos, Raphael Varane dan Nacho Fernandez di posisi bek tengah.

Vallejo sejatinya bukanlah muka baru bagi Madrid. Bek 20 tahun itu digaet Madrid dari Real Zaragoza pada 2015. Setelah menjalani satu musim bersama Zaragoza, ia lantas disekolahkan ke klub Bundesliga Eintracht Frankfurt musim lalu. Dia ditarik ke Santiago Bernabeu pada musim pana ini untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Pepe.

Selama semusim bersama Eintracht, Vallejo mencatatkan 25 penampilan dengan satu gol dan satu assist. Tentu, angka itu sangat berharga bagi pemuda muda seperti dirinya. Apalagi, mayoritas laga dijalaninya selama 90 menit.

Sepakbola.cc