Ronaldo Bisa Ngamuk Baca Hasil Riset Ini

Cristiano Ronaldo hanya menduduki ranking No 49 dari daftar pemain paling berharga dunia yang dilansir The International Centre for Sports Studies (CIES). Neymar dan Lionel Messi menduduki urutan dua teratas.
Cristiano Ronaldo hanya menduduki ranking No 49 dari daftar pemain paling berharga dunia yang dilansir The International Centre for Sports Studies (CIES). Neymar dan Lionel Messi menduduki urutan dua teratas.

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo bisa mengamuk jika membaca hasil riset soal nilai jual pemain-pemain sepak bola dunia ini. Nomor satu dan dua direbut Neymar serta Lionel Messi.

Superstar Real Madrid dan pemenang Ballon d’Or 2017 Cristiano Ronaldo turun ke posisi 49 dalam peringkat pemain paling bernilai di muka bumi, dengan Neymar dan Lionel Messi keduanya dihargai lebih dari dua kali lipat harga si bintang Portugal tersebut.

Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES), sebuah lembaga statistik sepak bola berbasis di Swiss, telah menerbitkan sebuah laporan mengenai nilai transfer sejumlah pemain top Eropa. Beberapa variabel masuk dalam pertimbangan, termasuk penampilan si pemain, umur, panjang kontrak dan klub yang berpotensi tertarik padanya.

Daftar lima besar

Dalam peringkat terbaru CIES, striker PSG Neymar tetap di puncak dengan nilai Rp 3,4 Trilyun, sementara Ronaldo turun dari posisi ketujuh ke posisi 49 dengan nilai hanya Rp 1,28 Trilyun.

Lionel Messi berada di posisi kedua dengan Rp 3,23 Trilyun, di depan Harry Kane, yang bernilai Rp 3,12 Trilyun, dan Kylian Mbappe dengan Rp 3,08 Trilyun. Paulo Dybala melengkapi lima pemain bernilai tertinggi dengan nilai Rp 2,8 Trilyun.

Daftar No 6 sampai No 10

Nilai Dele Alli dikatakan mencapai Rp 2,74 Trilyun sementara nilai Kevin De Bruyne adalah Rp 2,69 Trilyun, menurut CIES. Mereka masing-masing menduduki posisi keenam dan ketujuh.

Setelah itu berturut-turut Romelu Lukaku dengan Rp 2,64 Trilyun, Antoine Griezmann dengan Rp 2,4 Trilyun, dan Paul Pogba dengan Rp 2,36 Trilyun melengkapi daftar 10 besar.

Daftar No 11 sampai No 15

Leroy Sane, Raheem Sterling, Luis Suarez dan Marcus Rashford juga merupakan salah satu pemain dengan nilai tertinggi, sementara Mohamed Salah menjadi satu-satunya pemain asal Afrika di 15 besar.

Menempatkan Cristiano Ronaldo di urutan 49 pasti akan sangat mengganggu si pemain Portugal itu. Apalagi nilainya dicantumkan hanya mencapai Rp 1,28 Trilyun. Dengan usia sudah semakin menua, ia tentu ingin pindah ke sebuah liga dan klub yang mau membayarnya setidaknya sama besarnya dengan apa yang diterimanya di Real Madrid.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan